Margot Robbie Sengaja Hilangkan Joker di Birds Of Prey
Foto: Vogue

Margot Robbie Sengaja Hilangkan Joker di Birds Of Prey

Senin, 27 Jan 2020 | 10:43 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Film ‘Birds of Prey’ yang akan tayang pada Februari mendatang, memang tidak menghadirkan karakter Joker yang sempat diperankan oleh Jared Leto di ‘Suicide Squad’ yang tayang pada 2016 silam. Dalam sebuah wawancara yang dilakukannya bersama IGN untuk mempromosikan film terbarunya ini, Margot Robbie menjelaskan tentang alasan absennya Joker.

“Ini antara cerita untuh tentang Harley dan Joker atau Joker harus hilang dari film. Aku sangat ingin melihat Harley memiliki geng wanita dan sepertinya ada jurang besar di pasar untuk film aksi geng perempuan,” kata Margot Robbie.

Wanita berusia 29 tahun ini juga menjelaskan kalau ide tentang ‘Birds of Prey’ muncul ketika dia sedang melakukan syuting untuk ‘Suicide Squad’. Tak hanya berakting, Margot Robbie dalam film ini juga berperan sebagai produser di mana ia memiliki kontribusi dalam penulisan jalan ceritanya.

Bahkan, Margot Robbie dan tim kreatif menyadari kalau Joker yang diperankan Jared Leto sebaiknya tidak ada di dalam ‘Birds of Prey’.

“Dari awal kami sudah sadar kalau mereka harus putus di tahap ini, jadi aku memiliki seluruh cerita di kepalaku tentang apa yang terjadi antara apa yang kamu lihat di akhir ‘Suicide Squad’ dan apa yang ada di awal ‘Birds of Prey’. Tapi itu merupakan sebuah jalan yang berliku dan di mana awal film ini dumulai? Mereka putus,” tambahnya.

Sementara itu, Ewan McGregor dan Chris Messina mengatakan kalau mereka bangga membintangi ‘Birds of Prey’ karena film ini “melawan misoginis”.

“Kami sudah membicarakannya, kami berdua bangga bermain dalam film yang melawan misoginis, bukan hanya dalam istilah ekstrimnya, tapi juga dalam keseharian. Perempuan menghadapi misoginis setiap hari,” kata McGregor.

Selain itu, McGregor juga menjelaskan kalau film yang dibintangi ini memasukan refrensi misoginis ke dalamnya. Dia juga mengaku senang menjadi bagian dari proyek ini dan menjadi seorang misoginis dalam film, untuk membantu mengibarkan bendara pada pria kalau waktu mereka telah selesai.

Dalam film ini, Margot Robbie akan beradu akting dengan Mary Elizabeth Winstead (Huntress), Jurnee Smollet-Bell (Black Canary), Rosie Perez (Renee Montoya), dan Ella Jay Basco (Cassandra Cain). ‘Birds of Prey’ rencananya akan rilis di Inggris pada 7 Februari mendatang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...