Skip to main content

Mari Bernostalgia di Tempat Wisata Jakarta

Mari Bernostalgia di Tempat Wisata Jakarta
Mari Bernostalgia di Tempat Wisata Jakarta

MUSEUM FATAHILLAH

Sepeda onthel warna-warni yang berjejer di beberapa sudut Taman Fatahillah seolah membawa kita kembali ke masa lalu. Yap ! Museum Fatahillah. Lalu lalang sepeda jaman dulu mengidentikkan dengan tempat wisata yang satu ini.

Banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi untuk menikmati masa lalu Jakarta. Salah satunya adalah Museum Fatahillah. Di museum yang sebelumnya berfungsi sebagai balai kota itu, kita bisa belajar banyak tentang sejarah Tempat wisata di Jakarta.

Berbagai koleksi dipamerkan di museum tersebut. Mulai replika peninggalan prasejarah sampai pra-kemerdekaan Indonesia. Berbagai sudut ruangan menambah khazanah pengetahuan Anda tentang Jakarta. Ada guide di Museum Fatahillah yang siap memandu Anda, menjelaskan seisi museum.

Ada beberapa museum lainnya yang bisa Anda nikmati. Masih ada Museum Wayang dan Museum Keramik. Cukup murah masuk museum tersebut. Berbagai jenis wayang tersaji di Museum Wayang. Bukan hanya itu, boneka khas dari berbagai negara juga menghiasi koleksi museum tersebut. Jika Anda sedang gandrung cerita seri pewayangan di televisi, tampaknya perlu meluangkan waktu ke museum itu untuk me­nambah pengetahuan. Ada juga Museum Bank Indonesia (BI) dan Bank Mandiri yang bisa dinikmati tidak jauh dari Taman Fatahillah.

Untuk ukuran tempat wisata, harga makanan yang dijual pedagang kaki lima itu tidak terlalu mahal. Sejumlah kafe juga siap menanti Anda di Taman Fatahillah. Yang’ gemar kopi bisa datang ke Historia Café yang memiliki specialty coffee, Tanamerah.

Untuk berwisata ke kota tua, banyak transportasi yang bisa digunakan. Mulai dari Trans Jakarta sampai angkot. Begitu pula soal penginapan. Banyak hotel bujet hingga guest house di sekitar kota tua dan Glodok.

(nay)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top