Mari Berwisata Unik Nan Mempesona Di Nusa Penida

Mari Berwisata Unik Nan Mempesona Di Nusa Penida

Rabu, 6 Apr 2016 | 22:45 | Kontributor

WinNetNews.com - Travelers siapa sih yang tidak kenal dengan pulau Bali? Anda? Hahaha… Boleh lah Saya mentertawakan Anda. Saat ini mungkin hampir semua wisatawan di seluruh dunia sudah mengetahui pulau Bali. Oleh karena itu tadi saya sah-sah saja jika menertawakan Anda yang seorang warga negara Indonesia asli tidak mengenal Pulau Bali.

Di pulau Bali banyak sekali tempat wisata yang mempunyai keindahan yang luar biasa terutama wisata baharinya. Tapi ada satu tempat wisata yang mempunyai daya tarik wisata unik dan sangat mempesona. Yaitu Nusa Penida.

Pulau Nusa Penida merupakan sebuah pulau kecil yang berada di sebelah tenggara pulau Bali yang dipisahkan oleh selat Badung. Nusa Penida, Bali sangat terkenal dengan wisata bahari / Bali watersport. Di Pulau Nusa Penida ini juga terdapat pantai yang indah dan tempat-tempat murni konservasi hewan laut.

Daya tarik wisata Nusa Penida terletak pada pantai pasir putih, tempat konservasi tumbuhan langka, konservasi burung langka seperti burung Jalak Bali, serta tempat konservasi penyu hijau.

image0

 

Selain sebagai tempat konservasi, daya tarik wisata Nusa Penida terletak pada aktivitas wisata bahari yang lebih familiar disebut dengan nama Bali watersport.

Aktivitas wisata bahari di Nusa Penida yang paling disukai oleh wisatawan adalah aktivitas menyelam (scuba diving) dan aktivitas snorkeling.

Selain aktivitas wisata bahari, pulau ini juga terkenal akan tempat wisata eksotis dan unik terutama tempat wisata pantai pasir putih, sangat indah dan jarang dikunjungi wisatawan, karena untuk saat ini akses jalan ke pantai belum memadai.

Lokasi Diving & Snorkeling di Nusa Penida

image1

Pulau Nusa Gede karena dikelilingi lautan lepas, membuat pulau ini memiliki area aktivitas wisata menyelam yang sangat luas. Selain itu biota laut masih alami dan terjaga, seperti terumbu karang dan ikan langka Mola – Mola.

Lokasi untuk terbaik bagi yang suka melakukan aktivitas scuba dive dan snorkeling di pulau Nusa Penida adalah:

  • Malibu Poin
  • Penida Bay.
  • Toyapakeh.
  • Manta Point
  • Batu Meling.
  • Batu Abah.
  • Batu Lumbung.

Perkembangan sektor wisata di daerah ini masih sangat lambat, sebagian besar wisatawan yang berlibur di pulau ini, bertujuan untuk melakukan aktivitas wisata Bali water sports seperti snorkeling dan scuba diving.

image2

 

Cara Terbaik Ke Tempat Wisata Nusa Penida

Jika anda berangkat dari pulau Bali untuk menuju pulau Nusa Penida, cara terbaik dan murah ke pulau Nusa Penida adalah melewati jalur laut. Ada beberapa tempat di Bali yang memiliki rute keberangkatan dari Bali ke pulau Nusa Penida menggunakan perahu antara lain:

  • Pelabuhan Padang Bai, menggunakan kapal ferry besar (kapal Roro Nusa Jaya Abadi) yang dapat mengangkut kendaraan anda. Dengan waktu perjalanan selama 1 jam dan kapal akan berlabuh di pelabuhan utama Penida.
  • Pelabuhan di pantai Kusamba Klungkung, menggunakan perahu tradisional jenis sampan, dengan durasi perjalanan selama 1 jam dan sampan akan berlabuh di pelabuhan Toya Pakeh.
  • Pelabuhan pantai Sanur, ada pilihan menggunakan fast boat serta pilihan menggunakan sampan.
  • Pelabuhan Benoa, menggunakan kapal Quick Silver.
Bagi yang ingin menginap, di pulau ini juga tersedia sarana penginapan seperti home stay, bungalow. Cara terbaik untuk liburan ke tempat wisata Nusa Penida adalah dengan menggunakan sepeda motor. Sepeda motor dapat anda sewa dari penduduk setempat.

Harga sewa sepeda motor mulai dari Rp 80.000 – Rp 120.000, tempat penyewaan sepeda motor banyak terdapat di daerah Toyapakeh.

image3


MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...