Mark Hamill Ungkap Alasannya Berpisah dengan 'Star Wars'
Foto: AFP

Mark Hamill Ungkap Alasannya Berpisah dengan 'Star Wars'

Rabu, 13 Mei 2020 | 09:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Mark Hamill telah mengesampingkan ide untuk kembali ke Star Wars dalam spin-off waralaba tersebut. Dia mengatakan bahwa tidak bisa membayangkan mengulangi peran ikoniknya sebagai Luke Skywalker, yang telah meninggal di akhir ‘The Last Jedi’.

Kepada Entertainment Weekly, Mark menjelaskan, “Saya telah punya awal, tengah, dan akhir. Film-film itu memberi saya jauh lebih banyak daripada yang saya harapkan ketika kami memulai sehingga tidak terpikir oleh saya.”

Dia juga melanjutkan, “Perpisahan saya ada di Episode IX dan itu pahit. Saya suka semua orang dan saya saya sayang kepada George (Lucas) dan karakter yang dibuatnya.”

Mark mengungkapkan bahwa ia sangat bersyukur dengan karier dan apa yang dimilikinya, namu ia tidak ingin serakah.

“Masih banyak sekali kisah yang perlu diceritakan dan banyak juga aktor hebat untuk menceritakannya, mereka tidak membutuhkan ku,” jelasnya.

Terlepas dari kematiannya, karakter yang diperankan Mark Hamill kembali sebagai roh kekuatan dalam ‘The Rise of Skywalker’ dan hantu dalam epilog film tersebut.

Meskipun tidak dapat kembali menjadi Luke Skywalker, namun Mark benar-benar menghargai film spin-off ‘The Mandalorian’.

“Saya pikir mereka memiliki keuntungan yang luar biasa secara eknomis menceritakannya,” tutur Mark Hamill dalam acara Disney Plus.

Aktor berusia 68 tahun tersebut mengaku terkesan dengan langkah cerdas yang dibuat seperti film-film superhero. Film ‘The Mandalorian’ menurutnya dapat lebih berkonsentrasi pada karakter dan cerita.

Sementara itu, proyek terbaru Mark yakni ‘What We Do in the Shadows’ yang tayang di stasiun televisi FX. Di mana ia akan berperan sebagai vampir kuno.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...