Mark Hughes Nilai Kalau Stoke tampil Lebih Baik Dibanding Liverpool

Mark Hughes Nilai Kalau Stoke tampil Lebih Baik Dibanding Liverpool

Rabu, 27 Jan 2016 | 07:21 | Rusmanto
WinNetNews.com - Meski Stoke City tersingkir, Mark Hughes menilai timnya tampil lebih baik daripada Liverpool. Hughes menyebut Liverpool beruntung bisa lolos lewat adu penalti.

Stoke tersingkir di semifinal Piala Liga Inggris usai kalah adu penalti 5-6 di Anfield, Rabu (27/1/2016) dinihari WIB, setelah menang 1-0 di waktu normal lewat gol Marko Arnautovic. Skor itu membuat kedudukan agregat menjadi 1-1, yang bertahan sampai perpanjangan waktu hingga kelolosan harus ditentukan lewat babak tos-tosan.

Meski sepanjang laga tak tampil lebih dominan dengan penguasaan bola 44,5%, Stoke lebih banyak melepaskan percobaan mencetak gol. Mereka punya 15 upaya, dua mengarah ke gawang dan satu membentur tiang. Sedang Liverpool punya 12 percobaan dengan dua yang tepat sasaran.

Hughes berkeyakinan timnya memang pantas menang, bahkan cukup layak untuk lolos ke final. Baginya Liverpool beruntung bisa bertahan sampai babak adu penalti hingga akhirnya menang.

Terlepas dari itu, Hughes puas Stoke bisa mengakhiri rangkaian hasil buruk di Anfield. Mereka sebelumnya tak pernah menang di kandang Liverpool tersebut sejak Maret 1959, memetik lima hasil imbang dan 31 kekalahan dari 36 pertandingan.

"Saya rasa kami sejauh ini adalah tim yang lebih baik. Kami datang dalam posisi tertinggal dan saya bangga dengan apa yang ditampilkan para pemain saya," kata Hughes kepada Sky Sports.

"Tidak satupun mengunggulkan kami, kenapa mereka melakukan itu saya tidak tahu. Kami telah membuktikan selama beberapa tahun bahwa kami adalah tim yang bagus. Saya rasa Liverpool senang laga sampai ke adu penalti, kemudian segalanya adalah sebuah lotre."

"Dalam hal performa, saya pikir kami memang layak atas sebuah kemenangan. Kami mendapat kemenangan di atas kertas, entah sudah berapa lama sejak terakhir kami menang di sini. Tapi targetnya adalah untuk mencapai final di Wembley, yang tidak kami penuhi," tambahnya seperti dikutip Sports Mole.

disadur dari situs detik sports

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...