Mark Zuckerberg, Bos Facebook Minta Maaf di Satu Halaman Koran Penuh
Foto:Gettyimages

Mark Zuckerberg, Bos Facebook Minta Maaf di Satu Halaman Koran Penuh

Rabu, 28 Mar 2018 | 10:11 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Skandal kebocoran data Facebook di pengguna Amerika Serikat sepertinya berdampak besar bagi pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Dikutip dari BBC, Zuckerberg sepertinya tidak puas hanya meminta maaf sekali,ayah dua anak itu 
 juga mengeluarkan permohonan maaf secara terbuka kepada masyarakat melalui iklan di satu halaman beberapa koran ternama di Amerika Serikat.

Pada iklan tersebut, Zuckerberg meminta maaf kepada seluruh pengguna dan masyarakat serta memberikan klarifikasi tentang posisi perusahaan dalam masalah ini.

"Anda mungkin mendengar tentang aplikasi kuis dari peneliti di universitas yang membocorkan puluhan juta data pengguna di tahun 2014. Saya meminta maaf karena kami tidak melakukan lebih banyak hal saat itu," kata Zuckerberg dalam permintaan maaf tersebut.

Menurut Mark Zuckerberg,  Facebook sudah menghentikan aplikasi-aplikasi semacam ini dari memperoleh akses ke banyak informasi pengguna.

Bahkan, perusahaan membatasi data yang diberikan kepada aplikasi saat pengguna sign in ke aplikasi menggunakan akun Facebook.

Perusahaan, kata Zuckerberg, juga melakukan investigasi pada setiap aplikasi yang mendapatkan akses ke sejumlah data signifikan sebelum masalah ini diperbaiki.

Facebook menduga, akan ada aplikasi-aplikasi lain yang menggunakan data pengguna dan jika Facebook mendapati aplikasi-aplikasi tersebut, perusahaan langsung memblokir akses mereka dan melaporkan kepada pengguna yang terdampak.


 

Sumber:Twitter.com/BBC_Joe_Lynam

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...