Mark Zuckerberg Buka Lowongan 3ribu untuk Staf Facebook, Buat Apa?

Mark Zuckerberg Buka Lowongan 3ribu untuk Staf Facebook, Buat Apa?

Sabtu, 6 Mei 2017 | 19:14 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Akhir-akhir ini, memang kerap muncul video live yang mengerikan di Facebook. Tengok saja, video live kasus bunuh diri yang terjadi di Jagakarsa bulan Maret lalu. Selanjutnya, ada pula kasus serupa yang terjadi di Thailand. Lebih mengerikannya, aksi bunuh diri tersebut juga disertai dengan pembunuhan terhadap anak kandung.

Dengan kondisi seperti itu, Facebook pun ingin melakukan tindakan preventif yang lebih cepat. Saat ini, sebenarnya sudah ada sebanyak 4.000 staf yang bertugas untuk melakukan moderasi terhadap postingan di jejaring sosial tersebut. Namun, CEO Facebook Mark Zuckerberg akan melakukan penambahan sebanyak 3.000 staf untuk tugas tersebut.

Zuckerberg pun mengaku kalau dirinya sangat sedih dengan kemunculan video-video mengerikan tersebut. Apalagi, video itu disiarkan secara langsung dan para pengguna Facebook pun tidak bisa berbuat apa-apa selain hanya menyaksikannya. Oleh karena itu, penambahan ini merupakan salah satu tindakan untuk membuat komunitas online di Facebook bisa lebih baik.

Dalam setiap postingan, Facebook memang memiliki algoritme yang didesain untuk menyeleksi konten yang ada. Algoritme ini pun selanjutnya akan bisa memudahkan kinerja para staf, dengan jumlah konten yang lebih sedikit. Sayangnya, kinerja algoritme tersebut ternyata tidak selalu bisa diandalkan. Oleh karena itu, keputusan untuk melakukan penambahan karyawan pun menjadi solusi yang disiapkan.

Tidak hanya itu, Zuckerberg juga mengatakan kalau metode pelaporan konten juga bakal lebih dipermudah. Hal ini bertujuan agar konten-konten bermasalah bisa ditangani secara lebih cepat. Apalagi, kalau sampai terjadi kasus penyiaran aksi bunuh diri. Dengan penanganan konten lebih cepat, pihak berwajib pun dapat melakukan tugasnya lebih tanggap.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...