Mark Zuckerberg Sebut Dirinya Bisa Sukses dan Kaya Karena Beruntung
istimewa

Mark Zuckerberg Sebut Dirinya Bisa Sukses dan Kaya Karena Beruntung

Selasa, 25 Jul 2017 | 13:48 | Rusmanto

WinNetNews.com - Banyak faktor menuju kesuksesan, salah satunya adalah keberuntungan. Itu dikatakan oleh Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Facebook yang kekayaan terkininya diestimasi USD 63,7 miliar atau di kisaran Rp 848 triliun.

"Kalian tidak bisa menjadi sukses seperti ini hanya karena kerja keras atau punya ide yang bagus," kata pria usia 33 tahun itu, dikutip dari CNBC.

"Kalian harus mendapatkan keberuntungan di kondisi masyarakat saat ini agar hal seperti itu terjadi. Dan aku pikir itu adalah masalah besar," sebut dia di Facebook Live .

Orang tua yang berkecukupan dan tidak kekurangan uang memang membuat Zuck bisa fokus mengejar mimpinya. Sayang, kondisi ideal seperti itu tidak dialami semua orang.

Maka keinginan Zuck adalah tiap orang punya kesempatan yang sama. "Satu yang kuyakini dan juga disepakati banyak orang di generasiku adalah, kami ingin memberi setiap orang kesempatan untuk mengejar apa yang berarti bagi mereka dan membuat perbedaan besar," sebut dia.

Zuck mengutarakan hal serupa dalam pidato pada lulisan Harvard baru-baru ini. "Jika aku harus membantu keluargaku dan tak punya waktu untuk coding, aku tidak akan berdiri di sini," ujar sang suami Priscilla Chan.

Sang bos besar Facebook pernah memberikan beberapa usulan. Misalnya memberikan bantuan uang tunai pada warga AS sehingga mereka bisa mengejar impian tanpa takut kehabisan uang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...