Markas Militer Yang Kini Jadi Hotel Nyaman Huni

Markas Militer Yang Kini Jadi Hotel Nyaman Huni

Kamis, 21 Jan 2016 | 17:29 | Dani Gunawan
WinNetNews.com - Memasuki ruang hotel ini, seakan gambaran markas Militer yang keras perlahan sirna oleh senyum ramah petugas hotel yang menyapa setiap tamu yang datang. Hotel Salak The Heritage di tengah kota Bogor ini, memang pernah menjadi kantor bagi Polisi Militer Jepang (Kempeitai) di masa penjajahan Jepang di Indonesia tahun 1942-1945. Kempetai sendiri dikenal sebagai salah satu satuan militer Jepang saat itu yang sangat disiplin dan tidak mengenal belas kasihan. Sebelumnya menjadi markas militer memang Hotel Salak The Heritage , pernah menjadi hotel pada masa penjajahan Belanda dengan nama Bellevue-Dibbets Hotel yang didirikan tahun 1856.

Kini Hotel Salak The Heritage telah menjadi salah satu situs Cagar Budaya kota Bogor dan arsistektur ruangan di dalam hotel telah mengalami renovasi, sehingga ruang-ruang di dalam hotel terkesan lebih nyaman untuk dihuni tamu hotelnya. Ini tidak hanya dapat dirasakan oleh para tamu. Sejak jaman kemerdekaan hotel ini juga menjadi tempat yang nyaman bagi manusia hotel seperti Iwan Simatupang. Sastrawan Indonesia ini pernah tinggal di hotel ini bersama kedua anaknya hingga ia melahirkan beberapa karya sastra bernilai tinggi ketika ia tinggal disini.

Hotel Salak The Heritage terletak di jalan Ir. H. Juanda No.8 Bogor tepatnya di depan Istana Negara Bogor ini dilengkapi dengan berbagai jenis kamar dari superior room hingga colonial presidential suite , kolam renang, lounge, cafe, restaurant, karaoke room, spa , pusat kebugaran, meeting room, spa , playground anak, grand ballrooms, busines center dan area parkir yang cukup luas. Di dalam hotel, tamu hotel ini juga dapat menikmati acara menonton bersama untuk anak dan pesta air di kolam renang untuk anak-anak di akhir pekannya.(RKE)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...