(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Marquez Ingin Berdamai Dengan Rossi

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Marquez Ingin Berdamai Dengan Rossi
WinNetNews.com - Marquez ingin berdamai dengan Rossi. Rossi, yang membalap untuk Movistar Yamaha, terlibat beberapa insiden dengan Marquez [Repsol Honda] di musim 2015. Mereka, antara lain, berduel amat sengit di Argentina, Belanda, lalu Malaysia.

Seperti dilansir beritasatu, ada insiden yang disebut terakhir Marquez bahkan sampai terjatuh, membuat Rossi pada prosesnya dinyatakan bersalah dan harus mengawali balapan pamungkas di Valencia dari posisi terakhir. Di Valencia, Rossi yang sedang bersaing dengan Jorge Lorenzo, rekan setimnya sendiri, dalam memperebutkan titel MotoGP 2015 pada akhirnya finis keempat. Hal itu tak cukup buat Rossi untuk meraih gelar juara dunia.

Balapan di Valencia itu pun kembali memunculkan bara panas dalam hubungan Rossi dan Marquez; Rossi menuding Marquez sudah mengawal Lorenzo menuju kemenangan, melanjutkan tudingannya sebelum itu yakni bahwa Marquez memang lebih suka Lorenzo yang jadi juara dunia.

Marquez sudah membantah segala tudingan yang Rossi alamatkan terhadap dirinya. Ia tidak ingin pertikaian ini berlarut-larut dan ingin semuanya di akhiri di musim baru nanti.

"Aku sudah bilang kepada Valentino di Valencia, 'ini tanganku' dan aku ingin yang terbaik untuk balap motor dan kupikir hal terbaiknya adalah dengan memiliki relasi bagus dengan dia," ungkap Marquez kepada CNN.

"Saat itu, dia baru saja kehilangan titel juara dunia dan dia benar-benar lesu. Aku paham dengan situasinya, jadi aku tidak ingin berpikir banyak tentang apa yang dia katakan, tapi kuharap 2016 akan jadi musim yang baru, sebuah relasi yang baru dan (kami) mencoba untuk melupakan semua ini."

"Ketika dia menang, kami akan membahasnya dan kami bisa bicara," imbuh juara dunia dua kali MotoGP ini.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});