Marquez Menang di MotoGP Spanyol, Tiga Pebalap Kecelakaan
istimewa

Marquez Menang di MotoGP Spanyol, Tiga Pebalap Kecelakaan

Senin, 7 Mei 2018 | 10:49 | Rusmanto

WinNetNews.com - Marc Marquez meraih kemenangan keduanya secara beruntun di MotoGP musim ini. Marquez memenangi MotoGP Spanyol dalam balapan yang diwarnai jatuhnya tiga pebalap top.

Marquez memulai balapan di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5/2018), dari posisi kelima. Pebalap Repsol Honda itu mengambil alih posisi terdepan sejak akhir lap kedelapan dan sejak saat itu tak pernah kehilangan posisi tersebut.

Bagi Marquez, ini adalah kemenangan keduanya dalam empat seri yang sudah digelar pada musim ini. Dia sebelumnya juga berjaya di Austin.

Balapan di Jerez diwarnai kecelakaan yang mengakibatkan jatuhnya tiga pebalap top secara bersamaan. Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa bersenggolan di sebuah tikungan dan tak bisa melanjutkan balapan.

Kecelakaan tersebut menjadi berkah untuk Johann Zarco dan Andrea Iannone. Zarco dan Iannone masing-masing finis di posisi kedua dan ketiga sehingga berhak naik podium.

Berkat kemenangan di Jerez, Marquez kini memuncaki klasemen dengan perolehan 70 poin. Di posisi kedua ada Zarco yang memiliki 58 poin. Maverick Vinales duduk di posisi ketiga dengan 50 poin. (detiksport)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...