Marquez Nekat Ingin Tampil di MotoGP Andalusia 2020, Padahal Masih Cidera
Marc Marquez. (Foto: Box Repsol)

Marquez Nekat Ingin Tampil di MotoGP Andalusia 2020, Padahal Masih Cidera

Kamis, 23 Jul 2020 | 16:10 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Pebalap asal Spanyol, Marc Marquez ngotot ingin kembali ke sirkuit balapan saat MotoGP Andalusia 2020 digelar. Hal itu dipertegas Repsol Honda yang memastikan sang juara bertahan itu semakin menunjukkkan kesembuhan usai patah tulang humerus di Sirkuit  Jerez pada sesi MotoGP Spanyol 2020 pekan lalu.

Marquez yang kini masih dirawat, ingin mencoba tampil pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Jumat (24/7).

Dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (23/7), rumor itu hampir menjadi kenyataan setelah pihak Repsol Honda memastikan Marquez akan hadir di Sirkuit Jerez jelang MotoGP Andalusia 2020.

"Setelah menjalani operasi yang sukses pada Selasa, Marc Marquez menuju kembali ke Jerez," tulis Repsol Honda melalui Twitter.

Dr. Xavier Mir yang mengoperasi Marquez sempat menyatakan belum bisa memastikan waktu pemulihan sang pembalap. Namun, Mir mengaku tidak akan terkejut jika Marquez bisa kembali tampil di MotoGP 2020.

"Orang biasa dengan cedera ini butuh waktu delapan pekan, jika beruntung, enam. Kami akan melihat kondisi Marquez. Dia dan sejumlah pembalap MotoGP mengejutkan saya dengan waktu pemulihan, karena mereka mampu menjalani rehabilitasi lebih cepat," ujar Mir.

Marquez kini sudah tertinggal 25 poin dari Fabio Quartararo di klasemen sementara MotoGP 2020. Juara dunia Grand Prix delapan kali tersebut berambisi tidak kehilangan poin lebih banyak dengan memaksa tampil di MotoGP Andalusia 2020.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...