Skip to main content

Marry Jane Masuk ke Daftar Nama Napi Eksekusi Jilid III?

Marry Jane Masuk ke Daftar Nama Napi Eksekusi Jilid III?
Marry Jane Masuk ke Daftar Nama Napi Eksekusi Jilid III?

WinNetNews.com - Terpidana mati kasus narkoba Mary Jane yang merupakan Warga Negara Filipina itu lolos dari eksekusi mati yang dilaksanakan pada 2015 lalu. Lalu, apakah Mary Jane akan masuk di dalam daftar nama terpidana yang akan dieksekusi mati pada tahun ini?

Jaksa Agung M Prasetyo mengatakan, proses eksekusi mati Mary Jane masih menunggu masalah hukumnya selesai. Pasalnya, jelang detik-detik eksekusi mati jilid II pada 2015 lalu, Mary Jane terpaksa dikeluarkan dari daftar nama yang akan dieksekusi karena ada orang yang mengaku bersalah atas masalah hukum yang dihadapinya.

"Dia masih menunggu proses hukum di Filiphina. Karena pas mau dieksekusi hukuman mati, ada yang datang menyerahkan diri, dan menyatakan dia (Mary Jane) adalah korban human trafficking yang mereka lakukan," jelas Prasetyo di usai pelantikan Wakil Ketua MA Muhammad Syarifudin, di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Namun, kata Prasetyo, bukan berarti masalah hukum yang dihadapi Mary Jane di Indonesia selesai begitu saja.

Baca juga: Sinyal Eksekusi Mati Jilid III Mulai Tercium, Perang Terhadap Narkoba Tak Akan Pupus

"Saya sudah sampaikan ke Jaksa Agung Filiphina juga, walaupun Mary Jane terbukti korban human trafficking, bukan berarti dia terlepas dari hukuman dari Indonesia. Karena faktanya dia tertangkap tangan memasukkan heroin ke Indonesia," kata Prasetyo.

Lalu, apa sanksi untuk Mary Jane nantinya?

"Ya, dia bisa ajukan banding. Kalau misalnya nanti dia terbukti korban human trafficking, dia bisa jadikan itu alasan PK, jadi nanti putusan pengadilan yang menentukan. Bukan jaksa," jelas Prasetyo.

Sumber: Detik

Foto: Sapujagat

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top