Ma'ruf Amin Dijuluki 'King of Silent', Jubir: Wapres Bekerja Cukup Baik
Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Ma'ruf Amin Dijuluki 'King of Silent', Jubir: Wapres Bekerja Cukup Baik

Kamis, 8 Jul 2021 | 12:50 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Juru bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi mengaku tak mempersoalkan kritik dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (BEM Unnes) yang memberi julukan Wapres sebagai 'King of Silent'.

"Sepanjang terhadap pokok tugas fungsi itu, Wapres di mata saya dan mata tim lain yang mendampingi sudah bekerja cukup baik," kata Masduki dalam konferensi pers daring dengan media, Rabu (7/7).

Masduki menjelaskan, dalam bekerja Wapres lebih banyak mengkoordinasi limpahan dari Presiden. Menurutnya, pekerjaan yang diberikan Presiden kepada Ma'ruf cukup beragam. Mulai dari mengurusi ekonomi syariah, kemiskinan, hingga masalah kesehatan.

Saat ini, lanjut Masduki, Wapres juga mengurus Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah dimana Ma'ruf Ma'ruf bertanggung jawab membangun industri halal, jaringan keuangannya, hingga mensosialisasikan ekonomi syariah bagi semua umat.

"Itu juga dijelaskan oleh Wapres, dan sekarang tengah berkembang, sesuai dengan semangat kalangan muda untuk hijrah," kata Masduki

Selain itu, Masduki mengatakan Wapres sering menggelar rapat koordinasi dengan seluruh menteri untuk membahas berbagai persoalan.

"Walaupun banyak hambatan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin terus melakukan pemantauan sampai di mana jalannya. Termasuk misal banyak permintaan daerah-daerah untuk otda dibuka kembali, kan moratorium. Itu Wapres juga koordinasi dengan Mendagri," kata Masduki.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...