Ma'ruf Amin: Keselamatan Masyarakat Lebih Penting dari Kunjungan Turis Asing

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 2 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Ma'ruf Amin: Keselamatan Masyarakat Lebih Penting dari Kunjungan Turis Asing
Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Winnetnews.com -  Wakil Presiden Ma'ruf Amin menegaskan keselamatan masyarakat dari ancaman gelombang ketiga Covid-19 lebih penting dibanding pemasukan negara yang didapat dari kunjungan turis asing.

"Kita memang membutuhkan wisawatan asing. Akan tetapi, lebih penting menyelamatkan masyarakat bangsa dari kemungkinan masuknya varian baru yang bisa memicu terjadinya gelombang ketiga," kata Ma’ruf Amin di Aceh, seperti keterangan dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Wapres (BPMI Setwapres), Selasa (16/11).

Ma'ruf menyoroti varian baru Covid-19 yakni Delta AY.4.2. atau Delta Plus yang sudah terdeteksi di Singapura dan Malaysia. Untuk mencegah masuknya varian baru tersebut ke Indonesia, Ma'ruf menyebut pemerintah akan memperketat pintu masuk ke wilayah Indonesia.

"Untuk varian baru itu, kami memperketat pintu masuk, baik darat, udara, maupun laut, dan mempercepat screening," katanya.

Ma'ruf juga mengimbau agar masyarakat tidak lengah dengan protokol kesehatan. Di samping itu, pemerintah juga akan terus mempercepat vaksinasi.

"Yang pertama tentu vaksinasi, yang kedua penerapan protokol kesehatan dan yang ketiganya itu penerapan PeduliLindungi di semua tempat mobilitas, baik tempat wisata, tempat belanja, maupun di lingkungan sekolah," kata Ma'ruf Amin.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...