Ma'ruf Amin: Pemerintah Sudah Bekerja Keras Atasi Pandemi Covid-19

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 5 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Ma'ruf Amin: Pemerintah Sudah Bekerja Keras Atasi Pandemi Covid-19
Wakil Presiden, Ma’ruf Amin

Winnetnews.com -  Wakil Presiden, Ma’ruf Amin mengatakan pemerintah sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret tahun lalu.

“Pemerintah bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mengendalikan pandemi Covid-19. Mulai dari menyerukan dan menegakkan pelaksanaan 3M, melakukan peningkatan 3T serta melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi,” kata dia, saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Pencegahan Gagal Pertumbuhan Pada Anak 2021 yang diselenggarakan secara virtual, Senin (23/i8).

“Pandemi ini menuntut kita untuk tetap tangguh dalam menghadapinya. Sebagai sebuah bangsa, kita sedang berjuang bersama menghadapi ujian tersebut,” kata dia.

Ia tak menampik bahwa pandemi membuat sejumlah program kerja pemerintah terhambat pelaksanaannya. Terlebih kegiatan yang memerlukan interaksi langsung dengan masyarakat.

“Alokasi anggaran dan layanan kesehatan juga terfokus pada upaya untuk mengatasi Covid-19,” katanya.

Berkaitan dengan program penurunan angka stunting, Ma'ruf Amin berharap capaian yang sudah diraih dalam 7 tahun terakhir dapat tetap terjaga meski di tengah kondisi pandemi. Diketahui, Indonesia berhasil menurunkan angka stunting  stunting dari 37,2 persen di 2013 menjadi 27,7 persen di 2019.

“Pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi upaya percepatan penurunan stunting. Capaian yang sudah baik selama tujuh tahun terakhir harus terus dipertahankan untuk mencapai target 14 persen pada akhir 2024,” ujar dia. 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...