Ma'ruf Amin Tegaskan Khilafatul Muslimin Menyimpang

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 4 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Ma'ruf Amin Tegaskan Khilafatul Muslimin Menyimpang
Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Winnetnews.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menegaskan Khilafatul Muslimin merupakan kelompok menyimpang. Hal itu lantaran ajaran kelompok pimpinan Abdul Qadir Baraja tersebut bertentangan dengan idelogi bangsa.

"Saya kira sudah jelas, responsnya itu dia itu menyimpang karena kita di Indonesia itu sudah ada kesepakatan, kesepakatan nasional bahwa negara kita itu negara republik, NKRI, itu sudah final," kata Ma'ruf, dikutip dari Antara, Rabu (22/6)

Ma'ruf Amin lalu menyatakan ajaran khilafah seperti yang dianut Khilafatul Muslimin juga tak sesuai dengan landasan struktural bangsa.

"Jadi kalau ada yang khilafah itu kan berarti menyalahi kesepakatan, menyalahi kesepakatan nasional kita yang sudah menjadi landasan struktural bangsa kita," jelas Ma'ruf Amin.

Menurutnya kelompok Khilafatul Muslimin harus dihentikan. Ia pun mendorong warga yang telah terpapar ajaran kelompok tersebut segera dideradikalisasi.

"Karena itu terpaksa dihentikan, dilakukan juga... kalau kegiatannya terus disetop, tentu mereka yang apa namanya itu diperbaiki, direhabilitasi," tutur Ma'ruf.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...