Masa 'Circuit Breaker' Diperpanjang, Warga Singapura Antre Bubble Tea

Nurul Faradila

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Masa 'Circuit Breaker' Diperpanjang, Warga Singapura Antre Bubble Tea
Foto: The Straits Times

Winnetnews.com -  Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong pada Selasa (21/4) mengumumkan bahwa circuit breaker (lockdown parsial) yang sudah dilakukan sejak 7 April lalu, akan diperpanjang hingga 1 Juni 2020. Keputusan ini diambil setelah terjadi lonjakan kasus infeksi virus corona.

Kondisi ini membuat sejumlah toko harus ditutup untuk sementara waktu dan baru beroperasi kembali pada 1 Juni mendatang.

Dilansir dari The Straits Times, mengetahui hal ini warga Singapura pun segera pergi ke pusat perbelanjaan untuk mengantre bubble tea favorit mereka. Antrean panjang pun terlihat di toko LiHo bubble tea yang ada di My Vilage, Seragoon Garden dan Gongcha’s di kawasan Toa Payoh.

Dalam antrean tersebut setidaknya terdapat 40 orang, termasuk beberapa petugas jasa pesan antar, yang terlihat mengantre untuk minuman mereka. Selain itu, di depan toko bubble tea LiHo di Yishun Avenue 6, juga terdapat sekitar lima mobil yang terparkir di jalan.

Antrean bubble tea yang mengular di Singapura
Antrean bubble tea yang mengular di Singapura

Seorang petugas jasa pesan antar, Alif Haikal, mengatakan kalau untuk mengambil pesanannya ia harus menunggu 25 menit. Padahal biasanya itu hanya memakan waktu 5 menit saja.

“Sejak jam 5, saya mulai mendapat setidaknya dua pesanan bubble tea dari beberapa toko setiap jamnya. Saya tidak berpikir yang aneh tentang itu, hingga akhirnya saya dengan sekitar pukul 8 malam kalau bubble tea akan tutup pada hari Rabu,” kata Alif Haikal.

Sementara itu, Menteri Perdagangan dan Industri Singapura mengatakan bahwa untuk sektor makanan dan minuman, outlet mandiri yang hanya menjual minuman dan makanan ringan dalam kemasan harus tutup hingga 4 Mei 2020.

Meskipun rela mengantre bubble tea sebelum toko-toko tersebut tutup sementara waktu, namun masyarakat di sana tetap berusaha untuk menjaga jarak satu sama lain dan menggunakan masker.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...