Masa Depan Koalisi Kekeluargaan Ditentukan PDIP

Masa Depan Koalisi Kekeluargaan Ditentukan PDIP

Sabtu, 13 Agt 2016 | 09:23 | Rusmanto
WinNetNews.com - Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menanggapi penilaian dari DPP PDI Perjuangan (PDIP) soal langkah pembentukan Koalisi Kekeluargaan dalam Pilgub DKI 2017 terkesan sia-sia pada akhirnya.

Ia membenarkan bahwa koalisi tersebut masih dalam tahap pembahasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) masing- masing partai. Sementara, terkait Pilgub DKI, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) lah yang mempunyai wewenang.

"Koalisi kekeluargaan itu kan, dibangun oleh DPD atau pengurus partai tingkat wilayah. Tentu, karena dibangun oleh DPD di tingkat wilayah, maka koalisi itu belum final. Setiap koalisi yang dibentuk tentu harus melalui persetujuan DPP masing-masing partai," ujar Andre di Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Adapun, status Koalisi Kekeluargaan saat ini masih dikaji lebih lanjut oleh masing-masing DPP partai yang tergabung di dalamnya.

Namun, Gerindra mengaku tak khawatir bila pada akhirnya PDIP memutuskan untuk mendukung Ahok sebagai calon gubernur dalam Pilgub DKI 2017.

"Kalau mendukung Ahok, otomatis (PDIP) keluar karena semangat koalisi kami adalah untuk tidak mencalonkan Ahok. Nah, sampai sekarang kan, belum jelas sikap PDIP yang bimbang dan galau. Kami siap dengan atau tanpa PDIP," ucapnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...