Masa Jabatan Tinggal 4 Bulan, Anies Janji Fokus Urus Jakarta

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 4 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Masa Jabatan Tinggal 4 Bulan, Anies Janji Fokus Urus Jakarta
Anies Baswedan memberikan keterangan soal kualitas udara di Jakarta, Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Rabu. (22/6) (Foto: ANTARA/Luthfia Miranda Putri)

Winnetnews.com -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan dirinya akan terus fokus mengurus Ibu Kota hingga masa jabatannya berakhir Oktober mendatang.

"Saya masih terus bekerja di Jakarta. Tidak ada kata akhir sampai sudah tuntas," kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (22/6).

Meski masa jabatannya tinggal empat bulan, Anies menyebut fokusnya bekerja sebagai gubernur tak akan menurun.

"Sekarang fokus seakan kita masih bertugas bertahun-tahun. Jangan seakan kita masih bertugas tinggal beberapa bulan lalu kemudian slow down," ujar Anies.

"Tetap jalan terus, tetap fokus di Jakarta, tetap memastikan bahwa semua program berjalan dengan baik," imbuhnya.

Sebagai informasi, masa bakti Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta akan habis pada 16 Oktober 2022. Ia terpilih sebagai gubernur pada Pilgub DKI Jakarta 2017 silam.

Kala itu, Anies berpasangan dengan Sandiaga Uno. Namun, di tengah masa jabatan Sandiaga Uno memutuskan mengundurkan diri dari kursi wakil gubernur lantaran maju Piilpres 2019. Posisi wagub kini diduduki oleh Ahmad Riza Patria.

Nantinya setelah Anies lengser, pemerintah akan enunjuk penjabat kepala daerah untuk memimpin Jakarta hingga digelar Pilgub serentak 2024 mendatang.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...