Masak Bareng Ternyata Bikin Anak Nggak Pilih-pilih Makanan!

Rani
Selasa, 25 Oktober 2016 17:20 WIB
Oleh Rani pada Selasa, 25 Oktober 2016 17:20 WIB
Image Masak Bareng Ternyata Bikin Anak Nggak Pilih-pilih Makanan!
Gambar Istimewa

WinNetNews.com - Memasak bersama bisa membantu si kecil menyukai makanan sehat. Selain itu, hubungan antara orang tua juga makin terjalin baik.

Dari penelitian yang ada, ternyata ada kaitan antara keterlibatan anak dalam tingkah laku dan pola makan sehat. Salah satu studi yang dilakukan oleh Universitas Alverta yang dipublikasi dalam Journal Public Health Nutrition menunjukkan bahwa anak-anak yang memasak dengan orang tua lebih terbuka dengan makanan baru.

Sejalan dengan riset, Rini Hildayani, M.Si selaku Psikolog Anak mengatakan bahwa menurut studi, untuk kelompok anak yang dilibatkan dalam membantu orang tua memasak dan siapkan makanan terbukti lebih lahap mengonsumsi salad dan pastanya. Dibandingkan dengan kelompok anak yang tidak terlibat dalam proses memasak.

Ketika anak dilibatkan memasak biasanya mereka akan mengonsumsi sayuran lebih banyak. "Keterlibatan anak dalam kegiatan memasak secara emosi juga dinilai lebih positif. Sikap anak tentang pengetahuan makanan lebih bertambah jika orang tua memberikan informasi tentang manfaat sayuran," ujar Rini.

Anak-anak usia sekolah juga sudah bisa menetapkan pilihan. Sehingga Anak-anak bisa dilibatkan untuk mencari resep dengan memanfaatkan teknologi seperti internet. Selain itu, Anda juga bisa mengajaknya berbelanja. Dengan cara ini tentu si kecil akan semakin banyak belajar dan juga dapat melatih kemandirian serta kreatifitas si kecil.

Minyak Zaitun Cegah Keriput dan Garis Halus
Baru Pindah ke Juventus, Ronaldo Kembali Bikin Rekor Baru

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.