Masalah Kesehatan yang Sering Dihadapi Kaum Milenial
Ilustrasi: Forbes

Masalah Kesehatan yang Sering Dihadapi Kaum Milenial

Minggu, 13 Okt 2019 | 16:29 | Amalia Purnama Sari
Winnetnews.com - Kaum milenial digadang-gadang memiliki investasi kesehatan yang lebih baik jika dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya. Namun, sebuah penelitian baru yang diterbitkan oleh Blue Cross Blue Shield Association membeberkan bahwa kaum milenila tidak selamanya bebas dari ancaman penyakit. Ada sekitar 10 jenis masalah kesehatan yang bisa ditemukan pada kaum milenial.

Beberapa masalah kesehatan yang rentan dialami oleh para milenial meliputi depresi, penggunaan obat terlarang, gangguan penggunaan alkohol, hipertensi, hiperaktif, kondisi psikotik, penyakit Crohn dan Kolitis ulseratif, kolesterol tinggi, penyalahgunaan tembakau, dan diabtes tipe 2.

Melansir dari Detik Health, masalah kesehatan yang dialami milenial lebih dipengaruhi oleh kondisi kesehatan perilaku daripada fisik, seperti depresi dan hiperaktif. Prevalensi maslah kesehatan para kaum milenial ini pun ternyata lebih tingggi daripada generasi X atau baby boomer.

image0
Ilustrasi: Black Enterprise

“Sepuluh masalah kesehatan yang mempengaruhi kaum milenial tidak begitu mengejutkan. Hal yang lebih mengejtkan adalah prevalensi masing-masing masalah pada kaum milenial jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya,” jelas wakil ketua peneliti BCBSA, dr. Vincent Nelson, dikutip dari Healthline.

Menurut Nelson, sebanyak 83 persen dari 55 juta kaum milenial yang disurvei tahun 2017 menganggap diri mereka memiliki kesehatan yang baik. Hal tersebut justru berkebalikan dengan fakta yang ditunjukkan oleh BCBSA.

Penelitian di tahun 2017 tersebut meneliti para kaum milenial berusia 34-36 tahun. Hasilnya, para milenial memiliki sekitar 11 persen kondisi kesehatan yang lebih buruk daripada generasi X yang berusia antara 34-36 tahun pada tahun 2014. Kaum milenial di tahun 2017 juga lebih mudah didiagnosis sekitar 8 dari 10 kasus kesehatan di atas.

“Tantangan kesehatan semakin meningkat secara signifikan di kalangan kaum milenial jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, maka dari itu kita harus mengatasi masalah itu sekarang,” tandas Nelson.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...