Masih Banyak Kursi Kosong, Fanmeeting BLACKPINK di Korea Sepi Penonton?

Nisa Diniah
Nisa Diniah

Masih Banyak Kursi Kosong, Fanmeeting BLACKPINK di Korea Sepi Penonton? Foto: Pinterest

Winnetnews.com - Fan meeting BLACKPINK bertajuk "2019 Private Stage - Chapter 1" belum lama ini digelar tepatnya pada hari Sabtu (21/9). Fan meeting tersebut diselenggarakan sebanyak 2 kali dalam sehari yakni fanmeeting pertama digelar pukul 1 siang dan fanmeeting kedua pada 6 sore waktu setempat di Olympic Hall di Olympic Park Seoul. Mereka diketahui berkempatan menghibur para penonton yang hadir dengan segudang acara yang disiapkan.

Sebelum fanmeeting digelar, fan meeting BLACKPINK tersebut sempat menjadi perbincangan hangat netizen di komunitas online karena tiket yang tidak ludes terjual. Netizen pun mempertanyakan keberadaan para penggemar BLACKPINK di Korea Selatan.

Setelah fan meeting selesai digelar, foto-foto fan meeting BLACKPINK beredar di komunitas online. Netizen kembali menyoroti banyaknya kursi kosong yang terlihat dalam foto-foto yang ramai jadi perbincangan. Hitungan terakhir menunjukkan bahwa masih ada 384 kursi reguler dan 56 kursi VIP tersisa di fanmeeting pertama, dan 330 kursi reguler dan 1 kursi VIP tersisa di fanmeeting kedua.

Dikutip dari situs TheQoo, banyak netizen yang kaget dan tidak menyangka bahwa fan meeting grup populer seperti BLACKPINK terlihat sepi penonton padahal fan meeting tersebut digelar di negaranya sendiri.

"Kenapa kursinya begitu kosong? Apakah fandom domestik mereka sangat lemah," kata seorang netter.

"Ada beberapa tiket undangan, tetapi kenapa masih ada banyak kursi kosong," tutur netter lain.

"Apakah fan meeting hanya untuk mereka yang telah bergabung dengan fans' club???? Mengapa ada begitu banyak kursi kosong?" komentar netter lain.

"Faktanya, mereka memiliki sedikit penggemar domestik, sebagian besar penggemar mereka berasal dari fandom luar negeri," tambah netter lainnya.

"Mengapa mereka tidak memiliki banyak penggemar di Korea?" seru netter lainnya.

"Apakah ini di Korea? Jumlah penggemar mereka lebih sedikit daripada yang aku kira," ujar netter lain.

"Jadi, penjualan album BLACKPINK sebagian besar dari penggemar asing?" ucap netter lain.

"Tampaknya mereka hanya populer di luar negeri tetapi tidak populer di Korea," kata netter lainnya.

"Bahkan jika konser atau fan meeting kecil, lebih baik menggelarnya di mana kamu bisa mengisinya," sambung netter lain.

"Apakah mereka tidak mempromosikannya? Aku bahkan tidak tahu mereka mengadakan pertemuan penggemar hari ini," tutur netter lainnya.

"Tiketnya sangat mahal dan aku pikir BLACKPINK adalah grup K-Pop yang populer," komentar seorang netter.

"Mengejutkan bahwa Aula Olimpiade sangat kecil tetapi BLACKPINK tidak bisa mengisinya," ujar netter lain.

Apa Reaksi Kamu?