Masih Berani PNS Pemprov DKI Jakarta Korupsi? ini Sanksinya!

Rani
Jumat, 04 September 2015 18:55 WIB
Oleh Rani pada Jumat, 04 September 2015 18:55 WIB
Image Masih Berani PNS Pemprov DKI Jakarta Korupsi? ini Sanksinya!

wingamers.com - Sebanyak 327 Pejabat baru Pemprov DKI dilantik hari ini oleh Gibernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, pada jumat (4/9). Dalam sambutan yang diberikan dalam acara pelantikan tersebut, beliau mengatakan bahwa tidak segan untuk memiskinkan para pegawai negeri sipil yang ketahuan korupsi, meskipun PNS terebut sudah mendapat sanksi pemecatan.

Berbagai cara pun telah digunakan guna meminimalkan PNS yang malas dan nakal di wilayah pemerintahan DKI Jakarta. Seperti menstafkan pejabat di Skpd yang sama. Namun, sepertinya hal itu belum efektif. Karena oknum masih memiliki kekuatan untuk mempengaruhi staff PNS lain. Dalam kesempatan tersebut Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menyebutkan, jika pemecatan sudah dilakukan dan oknum PNS tersebut masih terlalu kaya, beliau akan memiskinkan oknum-oknum tersebut dan memberikan sanksi penjara seumur hidup. Bukan dengan cara dihukum mati, untuk menimbulkan efek jera menurutnya.

Rencana pemiskinan terhadap oknum PNS nakal tersebut sudah dikomunikasikan ke pihak kepolisian dan jaksa. Gubernur berharap pimpinan KPK yang baru dapat menjalankan hukuman pemiskinan kepada koruptor. Gubernur juga menyebutkan bahwa dirinya tidak akan membiarkan para oknum PNS korup melenggang bebas setelah dipecat.

Dalam situs liputan6 disebutkan Gubernur  juga mengatakan bahwa, "Anda bilang pecat saja karena sudah kaya, saya akan habisi. Saya tidak terima. Saya juga tahu kalau di sini ada juga yang enggak suka sama saya, enggak apa-apa. Bulan depan kalau ini masih ngeyel-ngeyel kita stafkan juga". (rk)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Serangan Udara di Suriah Tewaskan 7 Warga Sipil

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.