Masih 'Hangat' di Kursi Presiden, Jokowi Kirim 'Sinyal' ke Sandi Uno
Presiden Joko Widodo (kanan) bersalaman dengan eks Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Sandiaga Uno (kiri) di acara Pelantikan Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/1). [Foto: Merdeka.com]

Masih 'Hangat' di Kursi Presiden, Jokowi Kirim 'Sinyal' ke Sandi Uno

Kamis, 16 Jan 2020 | 11:12 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Belum genap setahun menduduki kursi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan ‘sinyal’ terkait penerusnya dalam memimpin Indonesia. Jokowi menyebut Sandiaga Uno yang spontan berdiri saat namanya disebut di acara pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) periode 2019-2022 di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel), Rabu (15/1).

Mengutip Indozone.id, ucapan itu terlontar ketika Jokowi memberikan sambutan. Awalnya, Presiden menyapa para peserta dan undangan, mulai dari pimpinan MPR, para mantan ketua HIPMI, hingga jajaran menterinya.

Akan tetapi, Jokowi mengaku hanya hapal satu nama mantan Ketua Umum HIPMI, yaitu Sandiaga Uno. Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun berdiri ketika namanya disebut Jokowi. 

"Saya hormati senior-senior HIPMI, mantan ketua umum yang tidak bisa saya sebut satu persatu, yang hapal saya hanya satu, Bapak Sandiaga Uno. Hati-hati 2024," Jokowi memperingatkan.

Jokowi pun menegaskan 'kodenya' terkait sosok yang bakal menjadi suksesornya di Istana pada 2024. Presiden memberikan isyarat calon kuat penggantinya adalah yang baru berdiri dalam acara ini. 

Adapun Sandiaga Uno diketahui menjadi sosok terakhir yang berdiri ketika Jokowi memberikan sambutan. 

"Bahwa yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Saya meyakini itu. Akan tetapi, saya tidak menyebutkan orangnya siapa. Hanya tadi yang baru saja berdiri tadi kira-kira," tutur Jokowi. [indozone]

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...