Masih Ingatkan, 5 Boy Band Jadul ini Ternyata Pernah Manggung di Indonesia, Loh!

Clara Annesya
Clara Annesya

Masih Ingatkan, 5 Boy Band Jadul ini Ternyata Pernah Manggung di Indonesia, Loh! berita satu

Siapa yang tidak kangen menjadi generasi 90-an yang begitu banyak disuguhkan para boyband yang tidak hanya ganteng saja tetapi juga memiliki suara yang begitu indah.

Berikut 5 boyband yang pernah konser di Indonesia:

1. A1

Masih ingatkah kamu dengan boyband kenamaan asal Inggris-Norwegia A1? Grup yang telah dibentuk sejak tahun 1998 silam ini ternyata melakukan konser di Indonesia pada Jumat, 19 Oktober 2018 lalu, loh! Konser boyband yang digawangi Paul Marazzi, Christian Ingebringtsen, Mark Read, dan Ben Adams ini awalnya akan digelar di Balai Sarbini, Jakarta. Namun, karena konser ingin menjadi lebih intimate atau lebih dekat dengan para penggemarnya maka konser pun sempat  dipindah ke Ballroom Hotel DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro.

Dalam kesempatan tersebut, Delon pun dipercaya menjadi pembuka di konser tersebut. Delon pun sempat mengaku tidak percaya, karena dari begitu banyaknya musisi papan atas di Indonesia, ia malah bisa berkesempatan untuk menjadi pembuka di acara konser megah tersebut.

2. Westlife

Boyband Westlife mulai menjangkiti Indonesia di akhir 90-an hingga awal 2000-an. Lagi-lagunya pun didengar dari anak-anak sampai orang tua seperti “If I Let You Go”. Hingga mampu mencetak 14 single nomor satu pada tahun 1999 dan 2005. Kehadiran Westlife pun selalu ditungu-tunggu oleh para penggemarnya terutama di Indonesia.

Pada 5 Oktober 2011 silam pun, Westlife pernah mengunjungi Indonesia, yang bertajuk "Westlife Gravity Tour 2011" di Tenis Indoor Senayan, Jakarta.  Konser yang dipadati ribuan penonton inipun mengalami banyak insiden hingga ada yang pingsan karen berdesak-desakan. Hal inilah yang membuat konser tersebut akhirnya menjadi lebih cepat dari yang sudah dijadawalkan.

Pada 2019 ini, Westlife pun mengulang kembali kesuksesannya di Indonesia dengan penjualan tiket yang habis hanya dengan waktu 2 jam saja.

3. Blue

Pada 10 November 2018 lalu dengan tema The 90's Festival di Gambir Expo Kemayoran, boyband yang beranggota 4 orang ini tampil begitu enerjik di atas panggung dengan koreografi tarian yang begitu kompak. Di dalam konser tersebut ada juga Sheila on 7 dan Java Jive kembali memori tahun 90an hingga awal 2000an.

"Aku cinta kalian"  "Senang sekali rasanya bisa kembali ke Jakarta" ujar para personil Blue ketika melihat para penggemarnya yang masih sangat antusias terhadap boyband jadul ini.

4. Backstreet Boys

Backstreet boys bersama New Kids on the Block melakukan konser yang sangat meriah pada 1 Juni 2012 silam di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta Utara. Boyband yang pernah menjual lebih dari sebanyak 130 juta kopi ini pun mencetak Backst Backstreet Boys menjadi salah satu boyband dengan penjualan album tertinggi sepanjang masa ini juga mengguncang Jakarta. Dan di tahun 2019 ini, Backstreet boys akan kembali ke Indonesia untuk membangkitkan kembali kenangan lama generasi 90-an.

5. Boyzone

Boyband asal Irlandia yang didirikan pada tahun 1993 silam menggelar konser terakhirnya yang bertajuk “Thank You and Good Night Farewell Tour 2019” di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan sama seperti nama album terakhir mereka. Konser inipun disambut antusias oleh beberapa artis dan salah satunya adalah Rian D’massiv, Audy dan sang suami Iko Uwais.

Pada malam hari sebelum konser berlangsung pun kehadiran kehadiran Miss Merry Riana yang lebih dikenal sebagai Entrepreneur, Influencer & Educator ini yang sempat menarik perhatian karena ingin bernyanyi bersama dengan boyband favorit-nya ketika SMP, namun Ms Merry Riana malah diajak untuk sound check agar bisa ikut bernyanyi bersama di atas panggung saat konser berlangsung.

“Lagu-lagu Boyzone itu everlasting, and thank you Boyzone karena telah menciptakan dan menyanyikan lagu-lagu yang keren banget” ujar wanita sejuta dolar yang sempat kecewa karena gagal datang saat konser berlangsung.

Apa Reaksi Kamu?