(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Masih Muda Udah Mata Panda, Coba Deh Praktekan 3 Tips Ini Biar Kembali Normal

Kontributor 3
Kontributor 3

Masih Muda Udah Mata Panda, Coba Deh Praktekan 3 Tips Ini Biar Kembali Normal
Winnetnews.com – Mata panda atau munculnya kantong mata yang membentuk warna hitam di sekitar mata, lebih banyak disebabkan karena kurangnya istirahat. Tapi kalo kamu masih muda sudah ngalaminnya, coba deh 3 tips ini untuk mengurangi efek mata panda.

1. Pakai es batu

image0

Pengunaan es batu emang punya banyak manfaat lho. Salah satunya jadi alternatif utama untuk menghilangkan mata panda. Dinginnya es batu bisa melembabkan mata dan mengurangi kantung mata. Caranya, kamu bungkus satu buah es batu sebesar bola pingong dengan kain lap halus yang bersih. Usaplah perlahan ke seluruh area sekitar mata selama 5 menit agar matamu menjadi rileks dan segar. Lakukan perawatan ini secara rutin sampai kantung matamu hilang.

2. Pakai kantung teh celup bekas

image1

Nah ini bisa dipraktekin tiap hari karena memang sangat mudah kok. Habis minum teh, jangan dibuang dulu kantungnya yah. Kamu bisa pakai kantung teh celup untuk mengatasi mata panda lho. Caranya, ambil kantung teh celup bekas secukupnya. Terus, kompres area sekitar mata dengan menggunakan kantung itu. Lakukan selama 10 sampai 15 menit sampai kantung mata terlihat samar-samar.

3. Pakai mentimun

image2

Yup, tips ini memang banyak dipakai orang dan terkenal dengan khasiatnya buat mata lho. Kamu bisa pakai mentimun untuk mengobati masalah mata panda juga. Caranya, ambil sepotong mentimun, iris jadi beberapa bagian. Ambil 2 iris mentimun, lalu tempelkan pada kedua mata dan diamkan selama 10 menit. Dinginnya mentimun bakal membuat mata jadi lembab, terus garis hitam di area sekitar mata lama kelamaan bakal hilang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});