Masjid Raya Jabar Akan Bagikan 4.000 Paket Daging Kurban
hewan kurban

Masjid Raya Jabar Akan Bagikan 4.000 Paket Daging Kurban

Minggu, 11 Sep 2016 | 21:52 | Rusmanto

WinNetNews.com - Masjid Raya Jabar akan membagikan sekitar 4.000 kantong daging hewan kurban setelah salat Idul Adha pada Senin (12/9/2016). Sedikitnya sebanyak 11 ekor sapi dan 5 ekor kambing akan dikurbankan.

"Pak Presiden (Joko Widodo) dan Gubernur Jabar (Ahmad Heryawan) juga kurban di sini. Masing-masing satu ekor sapi," kata Ketua DKM Masjid Raya Jabar Cece Subrata kepada detikcom, Minggu (11/9/2016).

Menurutnya jumlah hewan kurban kali ini meningkat dibandingkan tahun lalu dengan 11 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Pembagiannya akan dilakukan secara langsung usai disembelih.

"Tidak pakai kupon, siapa saja yang berhak mendapatkan daging kurban bisa datang. Setiap orang diperkirakan dapat setengah kilogram daging," ucap dia.

Panitia, kata dia, sudah mengatur skema pembagian daging kurban dengan mempersilakan warga duduk tertib dan antre seperti barisan salat. Pembagian daging akan dilakukan di dua sisi pintu keluar.

"Jadi nanti dipanggil per saf (barisan). Mereka nanti berdiri dan berjalan menuju pintu kiri dan kanan. Nah, di sana panitia akan bagikan daging sambil mereka keluar," jelas dia.

Meski metode serupa dinilai selama ini berjalan lancar dan kondusif, Cece mengaku tetap meminta pengamanan aparat kepolisian dan Satpol PP. Sedikitnya 75 petugas gabungan akan mengamankan jalannya pembagian daging kurban.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...