Skip to main content

'Maskapai Bikini' Jakarta-Ho Chi Minh Siap Mengudara Desember Mendatang

Foto: vietjetair.com
Foto: vietjetair.com

WinNetNews.com - Maskapai asal Vietnam VietJet Air atau lebih dikenal dengan sebutan 'Maskapai Bikini' resmi akan mengudara di langit Indonesia. Peresmian itu dilakukan pada siang hari ini, Selasa (22/8/2017) oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Penerbangan yang diresmikan adalah penerbangan langsung Jakarta-Ho Chi Minh City. Maskapai tersebut akan melayani penerbangan langsung Jakarta-Ho Chi Minh City pada 20 Desember 2017 mendatang.

Dalam peresmiannya, Budi Karya mengungkapkan, dengan adanya penerbangan tersebut akan meningkatkan konektivitas udara Indonesia dengan Vietnam. Selain itu, hal ini juga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia.

"Jadi pemikiran Indonesia sesuai dengan apa yang pernah saya sampaikan bahwasanya Indonesia harus meningkatkan koneksitas dengan kota-kota di dunia. Dengan adanya VietJet ini, berarti akan tambah satu lagi dan berarti juga ada tambah volume," kata Budi usai Grand Launching VietJet Air di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2017).

Penerbangan langsung Jakarta - Ho Chi Minh City pada Desember 2017 mendatang bisa meningkatkan perekonomian antar kedua negara.

"Kita concern kalau penerbangan ke luar negeri adalah dua hal, satu bagaimana hubungan ekonomi kedua negara lebih baik dan secara khusus menghendaki adanya koneksitas tourism,"kata Budi.

Seperti diketahui, VietJet Air saat ini mengoperasikan 45 pesawat Airbus tipe A320 dan A321 yang melayani sekitar 350 penerbangan setiap harinya, seperti Hong Kong, Singapura, Taiwan, China, Thailand, Myanmar, Malaysia, Kamboja dengan lebih dari 40 juta penumpang.

VietJet juga maskapai pertama Vietnam yang menawarkan biaya murah (Low Cost Carrier/LCC) yang menawarkan penerbangan generasi baru.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top