Maskapai Malindo Airlines Bakal Diubah Jadi Batik Air Malaysia

Maskapai Malindo Airlines Bakal Diubah Jadi Batik Air Malaysia

Kamis, 28 Jan 2016 | 08:15 | Liani
WinNetNews.com - Lion Group dikabarkan akan me-rebranding maskapai Malindo Airlines menjadi Batik Air Malaysia.

Malindo Airlines adalah anak maskapai Lion Group yang basis operasinya di Malaysia. Maskapai tersebut didirikan bersama dengan National Aerospace and Defence Industries (NADI) Malaysia dengan komposisi saham 49:51, NADI menjadi pemegang saham mayoritas.

Baca Juga: Wall Street Jatuh Hingga 2%

Dilansir Kompas dari situs Aviatren, Rabu (27/1/2016), nantinya Batik Air Malaysia akan fokus berekspansi ke rute-rute internasional, sementara Batik Air Indonesia fokus melayani pasar domestik (Indonesia), sekaligus menjadi feeder bagi Lion Air dan rute internasional Batik Malaysia.

 

Menurut sumber yang dekat dengan permasalahan ini, akan lebih mudah membuat Batik Air Malaysia menerbangi rute-rute internasional, karena secara geografis letaknya di atas Indonesia.

"Kuala Lumpur juga masih memiliki banyak slot (jadwal penerbangan) dibanding Indonesia,” imbuh sumber yang tidak mau disebut namanya itu.

Baca Juga: Pemerintah Akan Bantu 200 Startup Tahun Ini

Sumber tersebut menambahkan, dalam jangka panjang, ada pula rencana untuk membuat satu perusahaan yang menaungi Batik Air Indonesia dan Malaysia.

Perusahaan induk baru itu nantinya juga akan turun ke lantai bursa, bisa di bursa saham Malaysia atau bisa juga di Indonesia.(Reska K. Nistanto)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...