Mason Mount Pemain Terbaik Laga Chelsea vs Leeds United

Muchdi

Dipublikasikan 10 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Mason Mount Pemain Terbaik Laga Chelsea vs Leeds United
Mason Mount dan Reece James merayakan gol di laga melawan Leeds United. (c) Clive Brunskill/GettyImages

Winnetnews.com -  Chelsea akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Dalam laga Premier League melawan Leeds United yang diselenggarakan di Elland Road, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB, mereka keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0.

Mason Mount jadi pembuka deretan gol Chelsea pada laga ini. Hanya selang empat menit setelah kick-off babak pertama, jebolan akademi Chelsea itu berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan asis dari Reece James.

The Blues harus menunggu cuku lama sampai gol keduanya berhasil tercipta pada menit ke-55 melalui aksi 'Captain America' Christian Pulisic. Mount kembali terlibat dalam proses terciptanya gol, tapi kali ini sebagai pemberi asis.

Kemenangan Chelsea ditutup oleh gol Romelu Lukaku pada menit ke-83. Pria asal Belgia itu meneruskan penampilan apiknya setelah memborong dua gol the Blues kala bermain imbang kontra Wolverhampton akhir pekan kemarin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

image0
Pemain Chelsea, Mason Mount. © AP Photo

Man of the Match

Karena paling sering terlibat dalam gol Chelsea di laga ini, sudah sepantasnya Mason Mount menerima gelar man of the match. Ia mendapatkan 77,5% suara dalam voting yang digelar di situs resmi Premier League.

Reece James menempati peringkat kedua dalam daftar perolehan suara, tetapi tertinggal jauh dari Mount dengan total 13,8 persen. Peringkat ketiga diduduki oleh sang bek, Antonio Rudiger.

Whoscored juga menobatkan Mount sebagai man of the match di laga kali ini dengan rating 9.1. Catatan lima tembakan dan tiga dribble sukses menjadi bukti kalau Mount telah konsisten dalam menjadi ancaman buat Leeds.

Lalu, Mount juga membantu lini pertahanan dengan catatan tiga tekel sukses dan satu intersep. Akurasi umpan yang mencapai 89%, atau 57 operan sukses dari 64 percobaan, semakin melengkapi performa apiknya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Man of the Match Leeds United vs Chelsea: Mason Mount"

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...