Massa Bakal Padati DPR/MPR, Halte JCC dan Slipi Tak Beroperasi

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Massa Bakal Padati DPR/MPR, Halte JCC dan Slipi Tak Beroperasi Ilustrasi TransJakarta. [Foto: Bisnis.com]

Winnetnews.com - Sejumlah massa diprediksi akan kembali memadati ruas jalan di sekitar DPR/MPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (30/9). Hal tersebut berdampak pada pengalihan arus busway yang dilalui bus TrasnJakarta yang melewati kawasan Senayan.

Sekretaris Korporasi dan Humas TrasnJakarta, Nadia Diposanjoyo menyatakan beberapa halte tidak akan beroperasi jika aksi demonstrasi massa berpusat di DPR/MPR.

"Sehubungan dengan adanya kegiatan aksi di depan Gedung DPR/MPR beberapa rute TransJakarta dilakukan pengalihan arus untuk antisipasi dan tetap melayani pelanggan," terang Nadia seperti dilansir Detik.com.

TransJakarta belum mengetahui kapan rute akan kembali normal. Pengalihan akan dilakukan sampai kondisi kawasan di sekitar DPR kondusif.

"Pengalihan rute tersebut akan kembali melayani pelanggan seperti semula sampai situasi kondusif di sekitar tempat kegiatan aksi," ucap Nadia.

Berikut pengalihan rute yang dilakukan oleh TransJakarta:

- Koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit), sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Slipi Petamburan dikarenakan adanya penutupan jalan.

- Rute 4A (TU Gas-Grogol), sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Petamburan dikarenakan adanya pentupan jalan.

- Rute T11 (Bundaran Senayan-Poris Plawad), sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Slipi Petamburan.

- Rute 1F (Bundaran Senayan-St Palmerah), dan 1B (Tosari-St Palmerah), mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar MPR/DPR. Untuk sementara tidak melewati halte Senayan JCC, DPR 1 dan DPR 2.

- Rute 3F (Gelora Bung Karno-Kalideres), sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Petamburan dikarenakan adanya penutupan jalan di sekitar MPR/DPR.

Apa Reaksi Kamu?