Massa Bakar Foto Saut Situmorang di Bangkalan

Rusmanto
Selasa, 10 Mei 2016 20:30 WIB
Oleh Rusmanto pada Selasa, 10 Mei 2016 20:30 WIB
Image Massa Bakar Foto Saut Situmorang di Bangkalan

WinNetNews.com - Aksi protes kader HMI diberbagai daerah terus terjadi, termasuk di Bangkalan, Madura. Mereka menggelar aksi unjukrasa di depan mapolres setempat, disertai aksi bakar foto Saut Situmorang.

Tidak hanya membakar, dengan penuh emosi para mahasiswa ini juga menginjak-nginjak foto Wakil Ketua KPK tersebut. Aksi unjuk rasa ini diawali dengan aksi longmarch.

Menurut mereka, pernyataan Saut terlalu tendensius dan cenderung mengeneralisasi kasus, sehingga terkesan ada upaya pembunuhan karakter terhadap HMI sebagai organisasi kemahasiswaan, maupun kepada korps alumni HMI atau Kahmi.

Selain itu, HMI juga mempertanyakan integritas Saut Situmorang sebagai seorang pejabat publik yang tidak seharusnya memberikan pernyataan kontroversial dan bisa memancing kemarahan publik.

Kapolres Bangkalan AKBP Windyanto Pratomo saat menemui massa HMI mengatakan, pihaknya akan meneruskan laporan kader HMI secara berjenjang ke Mapolda Jatim, serta Mabes Polri.

disadur dari situs sindonews

Memancing Juga Punya Manfaat Bagi Tubuh Anda
Cara Membuat Kopi Yang Enak dan Nikmat

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.