(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Massa Berencana untuk Unjuk Rasa di Kedubes Myanmar, Lalin Dialihkan

Rusmanto
Rusmanto

Massa Berencana untuk Unjuk Rasa di Kedubes Myanmar, Lalin Dialihkan ilustrasi

WinNetNews.com - Sejumlah massa akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Keduataan Besar Myanmar di Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat. Polisi melakukan rekayasa lalu-lintas di sejumlah ruas jalan di sekitar lokasi.

Baca juga: Jelang Rencana Aksi Bela Rohingya, Candi Borobudur Siaga 1

"Pengaturan lalu lintas sehubungan dengan rencana unjuk rasa di Kedubes Myanmar Jakarta Pusat, tanggal 6 September 2017 pukul 10.00 WIB. Arus lalu lintas dari Jalan Thamrin atau Bundaran HI yang akan mengarah Jalan Sutan Syahrir diluruskan ke Jalan Sudirman atau ke Imam Bonjol Menteng-Diponegoro dan seterusnya," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, dalam keterangannya, Rabu (6/9/2017). 

Pengendara yang datang dari Jalan Imam Bonjol juga tak bisa melewati Jalan Agus Salim. Mereka akan diarahkan ke Bundaran HI atau dibelokan ke kiri menuju jalan Sudiman. Rekayasa lalu lintas juga diberlakukan bagi pengendara yang datang Jalan Yusuf Adiwinata dan Jalan Irian.

"Arus dari Jalan Yusuf Adiwinata yang akan mengarah obyek dialihkan ke Jalan Hos Cokroaminoto-Jalan HR Rasuna Said atau ke Jalan Diponegoro," lanjut Budiyanto. 

Sisanya, arus dari Jalan Irian yang akan mengarah ke lokasi demo dialihkan ke Jalan Gereja Theresia. 

Rencananya aksi demo akan dimulai pukul 10.00 WIB. Peserta demo diperkirakan berjumlah sekitar 5.000 orang.

"Massa kurang lebih 5.000 orang. Rencana datang pukul 10.00 WIB," pungkasnya. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});