Skip to main content

Massa Demo 4 November akan Menginap di Gedung DPR

Rizieq Shihab
Rizieq Shihab

WinNetNews.com - Sejumlah Ormas Islam akan menggelar aksi unjuk rasa terkait kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI nonaktif Basuki T Purnama (Ahok). Massa yang akan melakukan longmarch itu berencana menginap di Gedung DPR/MPR yang berada di kawasan Senayan, Jakarta.

Demo yang akan berlangsung pada Jumat (4/11) mendatang dikomandoi oleh Gerakan Nasional Pembela Fatwa-Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI). Ketua GNPF-MUI, KH Bachtiar Nasir menyatakan setidaknya ada 200.000 orang yang akan mengikuti unjuk rasa ini.

Demo akan dimulai dengan salat Jumat di Masjid Istiqlal dan menyampaikan aspirasinya di depan Istana Negara. Menurut Panglima lapangan aksi, Munarman, demo juga akan menuju Gedung DPR/MPR.

Berbagai pihak telah meminta agar demo tersebut dalam berjalan dengan tertib. Dengan demikian tidak ada kerusuhan terjadi.

Sementara itu Ketua Pembina GNPF-MUI, Habib Rizieq Shihab memastikan bahwa demo merupakan aksi damai. GNPF-MUI dalam beberapa hari ke depan akan kembali menggelar rapat konsolidasi terkait persiapan demo.

Seperti diketahui, pihak kepolisian telah mengingatkan bahwa demo hanya boleh berlangsung hingga pukul 18.00 WIB. Hal yang sama juga disampaikan oleh Menko Polhukam Wiranto.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top