Massa FPI Kepung Kantor Facebook Indonesia

Cindy
Cindy

Massa FPI Kepung Kantor Facebook Indonesia Foto:Istimewa

WinNetNews.com-  Front Pembela Islam akhirnya mengerahkan massa untuk mengepung kantor Facebook Indonesia di Gedung Capital Place, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Demo ini dilakukan karena tidak terima media sosialnya diblokir. 

Puluhan massa FPI, mulai mengepung kantor Facebook Indonesia, sejak pukul 14.36 WIB, Jumat, 12 Januari 2018. FPI datang dengan mengguna sepeda motor dan mobil komando yang selama ini sering dipakai unjuk berunjukrasa. 

Unjuk rasa pemblokiran akun Facebook ini tidak hanya dilakukan massa dari anggota FPI saja, tapi juga sejumlah anak-anak dan massa yang dijuluki sebagai alumni 212 pun terlihat hadir. 

Menurut koordinator aksi, Novel Bamukmin, Facebook tidak seharusnya memblokir akun FPI, karena Novel mengklaim akun itu merupakan akun kemanusia.

"Semua alumni 212 yang aktif di media sosial disikat. Foto Rizieq (Habib Rizieq) juga disikat, tak aktif lagi, Ustaz Somad juga disikat, akun kemanusiaan jangan diblokir dong," kata Novel.

Akun FPI diblokir Facebook, sejak akhir tahun lalu. Tidak hanya satu akun saja, tapi seluruh akun yang pernah dimiliki organisasi masyarakat itu. FPI tidak hanya mengecam Facebook, tapi juga WhatsApp, Instagram dan Twitter.
 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});