Masterclass Ernst & Young Buka Perdagangan BEI

Muchdi
Muchdi

Masterclass Ernst & Young Buka Perdagangan BEI (Foto- Medcom.id-Dian Ihsan)

WinNetNews.com -  PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kedatangan peserta IPO Masterclass Ernst & Young Indonesia. ‎Para peserta pun membuka perdagangan pasar saham Rabu, 25 Juli 2018.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna Setia mengatakan peserta Masterclass EY Indonesia banyak meraih manfaat terkait IPO karena bukan hal yang sulit untuk dijalankan.

Nyoman mengatakan IPO merupakan sebuah keberanian dari pemilik perusahaan untuk mencari dana segar. Bahkan, dengan IPO, pemilik perusahaan bisa melihat masa depan perusahaan di masa mendatang.

"‎IPO, artinya pemilik perusahaan memiliki visionary capabilities bagi perusahaannya ke depan," ucap Nyoman, ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Rabu, 25 Juli 2018.

‎Di tempat yang sama, Partner Assurance Services EY Jongki Widjaja menyatakan adanya kelas ini membuat perusahaan yang ingin IPO mengetahui semua persyaratannya. "Hal terkait GCG dan requirement bursa. Jadi sebelum IPO, mereka sudah tahu itu," ungkap dia, Seperti dikutip dari situs metrotvnews.com, Jakarta, ditulis Kamis (26/7/2018).

Peserta yang ikut kelas, lanjut Jongki, datang dari Jakarta maupun luar daerah. Program ini dilakukan setiap tiga sampai empat bulan sekali.

"Belakangan ini memang banyak keinginan mereka IPO, EY Masterclass ini kita buat dengan menggandeng BEI. ‎Pertama kali dibuat family business yang belum go public, banyak dari luar daerah yang ikut," jelas dia.

Program EY Masterclass Indonesia ini, Jongki menambahkan, setidaknya ada 20-30 orang ikut. Setiap satu perusahaan yang ikut terdiri dari 2-3 orang. "Yang ikut kelas, kita berikan edukasi, banyak pertanyaan legal, proses IPO, macam-macam yang hadir. Yang pasti kita kasih tahu, kalau perusahaan sebelum IPO harus tahu persyaratan yang ada," pungkas dia.

Apa Reaksi Kamu?