Masturbasi Membuat Bahagia?

Masturbasi Membuat Bahagia?

 

WinNetNews.com - Masturbasi membuat bahagia?. Benarkah? Dua blogger video, vlogger Youtube mengatakan bahwa masturbasi itu baik untuk kesehatan. Mitchell Moffit dan Gregory Brown, yang memiliki saluran ASAPScience di YouTube mengatakan bahwa masturbasi mengeluarkan kimia bernama dopamin.

Baca juga: 5 Tanda Anda Kecanduan Pornografi

Seperti dilansir The Independent, dopamin membuat bahagia dan mengurangi stres. Lalu muncul pula endorphin yang mengurangi rasa sakit dan prolactin yang membantu tidur. Bagi pria, masturbasi akan membantu kekebalan tubuh sebab meningkatkan jumlah sel darah putih. Kanker prostat juga bisa dihindari sebab racun dalam prostat bisa keluar karena masturbasi.

Baca juga: Kenapa Pria Pura-Pura Orgasme

Masturbasi adalah langkah memuaskan diri yang aman dan jauh dari penyakit, alias berisiko rendah. Jika dilakukan dengan benar maka seseorang bisa melatih kemampuan bercintanya. Namun menurut Tobias S. Köhler, MD, MPH, associate professor di Southern Illinois University School of Medicine, masturbasi efek sehatnya berbeda dengan berhubungan seks. Sebab tubuh merespon berbeda soal ini.