Image Warga Kecewa! Masuk Ancol Gratis 14 Oktober Diundur
ilustrasi
Metro  

Warga Kecewa! Masuk Ancol Gratis 14 Oktober Diundur

Kamis, 12 Oktober 2017 15:52 WIB

WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan ujicoba masuk Ancol gratis pada 14 Oktober ditunda. Djarot mengatakan kajian mengenai wacana tersebut hingga saat ini belum selesai.

"Dirut Pembangunan Jaya Ancol menyampaikan kemungkinan belum siap karena sistem baru kita buat," kata Djarot di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (12/10/2017).

Djarot menyampaikan dirinya mempertimbangkan kembali pembebasan tiket yang dinilai dapat menimbulkan masalah baru. Ia menyebut kajian untuk pembebasan tiket akan diprioritaskan pada warga penerima KJP.

"Tadi Dirut sudah berikan laporan dan kajian kepada saya dan beberapa usulan dan saya sampaikan tetap kebijakan itu kita ujicoba terlebih dahulu untuk penerima KJP," terangnya.

Djarot mengatakan sasaran Ancol gratis akan ditujukan pada warga kurang mampu. "Sasaran kita adalah mereka yang tidak mampu bisa masuk Ancol gratis," sebutnya.

Sementara itu, Dirut Pembangunan Jaya Ancol C. Paul Tehusijarana mengatakan kajian pembebasan saat ini belum selesai. Ia mengatakan aspek keuangan dan hukum akan menjadi faktor utama kajian tersebut.

"Banyak masalahnya selain keuangan yaitu masalah hukum. Karena Ancol itu tbk. Karena ada rambu-rambu yang kita penuhi, masalah keamanan yang harus kita pikirkan supaya aman dan bisa layani dengan baik," sebutnya.

Paul menyambut baik usulan gratisnya Ancol untuk warga penerima KJP. Namun ia belum dapat memastikan kapan ujicoba Ancol gratis diberlakukan.

"Untuk masyarakat kurang mampu pendekatannya KJP nanti kita akan siapkan supaya jalan mulus. Jadi memang arahnya untuk bantu orang nggak mampu," paparnya.

Menanggapi hal ini, ada warga Jakarta yang kecewa, karena memang sudah menunggu keputusan masuk Ancol gratis pada 14 Oktober.

"Yah gak jadi ya? Apa diundur? Tapi mudah-mudahan diundur, tapi jangan lama-lama ya, jadi tetap bisa masuk Ancol gratisan," kata Diah, warga Jakarta Timur ini.

(detikcom)

FBI Turun Tangan Atasi Kasus Pelecehan Seksual Harvey Weinstein
Gunung Sinabung Meletus, Sejumlah Desa Mendadak Jadi Gelap

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun