Masuk Daftar Target Pembunuhan, Begini Kata Wiranto
Wiranto

Masuk Daftar Target Pembunuhan, Begini Kata Wiranto

Rabu, 29 Mei 2019 | 11:23 | Daniel

Winnetnews.com - Pihak kepolisian telah menangkap enam pelaku kerusuhan yang disebut memiliki tugas untuk membunuh empat tokoh nasional plus satu pimpinan lembaga survei pada 22 Mei 2019. Pada daftar target, ada nama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto.

Mengetahui namanya masuk dalam daftar target pembunuhan, Wiranto menanggapinya dengan santai. Seperti dikutip dari Antara, Wiranto menilai ancaman pembunuhan tersebut dimaksudkan untuk memberikan rasa takut.

“Soal nyawa itu ada di tangan Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT. Memang rencana pembunuhan kepada pejabat itu kan ditujukan atau dimaksudkan untuk memberikan rasa takut agar pejabat yang bersangkutan kemudian mengurangi aktivitasnya, lemah. Tetapi kita tidak seperti itu,” jelas Wiranto.

Selain nama mantan Panglima TNI tersebut, tiga nama lain yang masuk dalam daftar target pembunuhan adalah Luhut Panjaitan (Menko Kemaritiman), Budi Gunawan (Kepala BIN), dan Gories Mere (Stafsus Presiden bidang intelijen dan kemanan).

Sebelumnya pihak kepolisian menangkap total enam tersangka dengan inisial HK, AZ, IF, TJ, AD, dan AF. Keenam tersangka tersebut melakukan jual beli senjata api ilegal dan memiliki tujuan untuk membunuh tokoh nasional serta pemimpin lembaga survei.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...