Masuk Delapan Besar, Target Asian Para Games 2018

Masuk Delapan Besar, Target Asian Para Games 2018 istimewa

WinNetNews.com - Presiden RI Joko Widodo kembali menegaskan atlet peraih medali di Asian Para Games 2018 bakal mendapatkan bonus yang sama dengan Asian Games 2018. Termasuk kesempatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kontingen Indonesia dipatok target delapan besar di Asian Para Games yang berlangsung 6-13 Oktober di Jakarta. Dari perhitungan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, target itu bisa tercapai jika diraih minimal 16 medali emas. 

Nah, bagi atlet-atlet penyandang disabilitas yang sukses menyumbang medali emas, perak, dan perunggu, pemerintah sudah menyiapkan bonus besar. Nominalnya setara dengan peraih medali Asian Games . 

Selain itu, Jokowi menyebut para atlet peraih medali dapat mengambil kesempatan menjadi PNS. 

"Iya bonus sama. Kesempatan ke PNS, ke BUMN juga sama," kata Jokowi di sela-sela tinjauan ke venue lawnball di GBK, Kamis (27/9/2018).

Jokowi juga sekaligus menegaskan bahwa bukan hanya atlet, setiap penyandang disabilitas memiliki kesempatan yang sama untuk bisa bekerja di pemerintah daerah.

"Saya kira sudah berapa kali kami sampaikan bahwa ada persentase untuk disabilitas diberi kesempatan masuk. Baik masuk PNS maupun perusahaan swasta," ujarnya. (detiksport)