Masuk Era New Normal, 5 Hobi Ini Jadi Tren Baru
Memasuki era new normal, urban farming bisa menjadi hobi baru bahkan membuka peluang bisnis. (Foto: Gatra)

Masuk Era New Normal, 5 Hobi Ini Jadi Tren Baru

Selasa, 7 Jul 2020 | 11:14 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Penerapan normal baru atau new normal di Indonesia dinilai sebagai peluang menemukan berbagai hobi baru, bahkan memungkinkan hobi tersebut dapat membuka kesempatan bisnis baru.

Melansir GenPi, Selasa (/7/7), ada lima hobi yang bisa dilakukan di rumah sejak tren work from home (wfh) berlaku mulai beberapa bulan lalu. Cekidot!

1. Urban farming

Pada awal periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kendala utama yang dialami oleh kita adalah minimnya akses bahan makanan segar. Nah, berkebun bisa menjadi salah satu siasat "menambal" minimnya hal tersebut.

Berkebun di wilayah perkotaan atau urban farming bisa menjadi hobi baru Winners di rumah. Urban farming merupakan menciptakan kebun di lahan yang terbatas dan biasanya bisa kita jumpai di komplek perumahan elit, bahkan padat penduduk.

Hobi urban farming ini memang bervariasi jenisnya. Mulai dari tanaman bumbu, sayur mayur, serta buah-buahan. Tiga jenis penganan ini paling banyak dicari orang karena berhubungan dengan kebutuhan pangan.

Sistem urban farming pun bisa dilakukan saat memasuki era new normal, contohnya hidroponik, vertical garden, atau tanaman pot.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...