Masuki Tahun ke-2, Windows 10 Sudah Dipakai 350 Juta Perangkat

Gunawan Wibisono
Selasa, 02 Agustus 2016 12:15 WIB
Oleh Gunawan Wibisono pada Selasa, 02 Agustus 2016 12:15 WIB
Image Masuki Tahun ke-2, Windows 10 Sudah Dipakai 350 Juta Perangkat

WinNetNews.com - Microsoft merilis laporan persentase pengguna Windows. Saat ini Windows 10 tercatat sudah berhasil merengkuh 22% porsi pengguna Windows dunia. Yang mana porsi tersebut setara dengan 350 juta instalasi Windows 10 di berbagai jenis perangkat.

Tapi prosentase itu masih kalah dibandingkan dengan pengguna Windows 7, per Juli 2016, persentase pengguna Windows 7 berada di angka 43,84% yang disebut setara dengan 600 juta perangkat yang menggunakannya. Secara total Microsoft memaparkan kalau saat ini ada 1,3 miliar perangkat yang memakai OS Windows.

Microsoft tidak puas dengan hasil ini, karena bila melihat pertumbuhan Windows 10 yang masih di bawah ekspektasi, lantaran raksasa software ini punya target OS barunya itu dipakai oleh 1 miliar perangkat sampai tahun 2018 mendatang. Melihat tahun pertamanya yang baru menyentuh 350 juta perangkat, Microsoft pun disebut pesimis dengan target tersebut.

Tapi kalau dibanding seluruh OS yang ada di seluruh dunia, Microsoft sebenarnya boleh berbangga diri. Sebab Windows masih menjadi primadona kalau menurut data yang dikumpulkan oleh Pemerintah Amerika Serikat.

Windows masih mendominasi dengan porsi 49,6%. Yang kemudian disusul oleh iOS dengan raihan 22,9%. Android malah mengisi peringkat ketiga dengan persentase 17,2%. Tapi data ini sepertinya diambil hanya di lingkup wilayah Amerika Serikat, karena kalau secara global kemungkinan Android lebih mendominasi. 

Minyak Zaitun Cegah Keriput dan Garis Halus
Trump Kecam Uni Eropa Terkait Denda untuk Google

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.