Masuknya Sri Mulyani Bawa Dampak Positif

Rusmanto
Sabtu, 30 Juli 2016 22:03 WIB
Oleh Rusmanto pada Sabtu, 30 Juli 2016 22:03 WIB
Image Masuknya Sri Mulyani Bawa Dampak Positif

WinNetNews.com - Mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa menilai positif perombakan kabinet yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Terutama dengan masuknya Sri Mulyani yang memperkuat pemerintah dengan kembali menjadi Menteri Keuangan.

"Reshuffle ini menurut saya baik. Adanya Sri Mulyani di situ kemudian juga team work-nya saya kira bukan orang baru. Pak Darmin (Menko Perekonomian), Sri Mulyani, Bambang Brodjonegoro (mantan Menkeu, sekarang Menteri PPN/Kepala Bappenas) orang lama yang saling mengenal," kata Hatta di sela menghadiri acara HUT Pernikahan ke-40 SBY-Ani di Gedung Djakarta Theater, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (30/7/2016).

Reshuffel kabinet sendiri menurut Hatta secara tak langsung telah menumbuhkan kepercayaan diri perekonomian Indonesia. Selain itu pemerintah juga akan lebih percaya diri dalam hal politik.

"Menurut saya dengan ada reshuffle ini responsnya baik, positif, dan saya yakin confidence itu akan ada," sebut Hatta.

Sri Mulyani diberi pesan khusus oleh Presiden Jokowi untuk menggolkan tax amnesty. Hatta juga memandang kebijakan pengampunan pajak ini bakal berdampak positif untuk negara.

"Saya kalau ditanya agak berpikir positif, mengapa? Karena undang-undang (tax amnesty) ini memberikan reward and punishment sehingga ada kesadaran bagi pemilik modal untuk memanfarkan tax amnesty dengan baik. Itu pandangan saya," ungkap Hatta.

Sumber: Detik 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.