Skip to main content

Masyarakat Diimbau Tingkatkan Kerjasama dalam Pemberantasan Narkoba

Masyarakat Diimbau Tingkatkan Kerjasama dalam Pemberantasan Narkoba

WinNetNews.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) meminta masyarakat untuk terus bekerjasama dengan aparat penegak hukum dalam pemberantasan narkoba. BNN menganggap narkoba adalah musuh bersama yang butuh kerjasama semua pihak untuk memberantasnya.

"Jadi jangan cuma salahkan aparat kalau di satu wilayah ada peredaran narkoba yang sangat besar. Masyakarat juga harus kerjasama sama kita," ujar Kabag Humas BNN, Kombes Slamet Pribadi, Sabtu (23/1/2016).

Menurut Slamet, pihaknya selalu melakukan sosialisasi ke masyarakat-masyarakat untuk pencegahan narkoba. Tetapi karena kejahatan narkoba bersifat masif, Slamet meminta seluruh jajaran untuk turun gunung berperang melawan narkoba.

"Kami sudah sering lakukan sosialisasi ke masyarakat-masyarakat, termasuk di Berlan dan Johar Baru. Tapi narkoba ini masif dan butuh tindakan bersama," ucap Slamet.

Slamet menceritakan, upaya pemberantasan narkoba bisa idlihat ketika BNN bersama Pemda, TNI dan Polda Sumut bersatu padu membersihkan kawasan Kampung Kubur, Medan dari narkoba. Dia mengatakan, bila ada upaya bersama, bukan hal yang mustahil untuk membasmi narkoba di suatu wilayah.

"Termasuk di Jakarta ini, saya lihat Pak Ahok sudah mulai teriak-teriak ini saya rasa bagus sekali," ucapnya.

Sumber: Detik

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top