Masyarakat Kesal Tak Ada Palestine di Google Maps

Masyarakat Kesal Tak Ada Palestine di Google Maps

Senin, 8 Agt 2016 | 11:10 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Rumor Google yang akan menghapus Palestine dari peta dunia sepertinya telah terjadi. Ini dibuktikan ketika orang – orang mencari Palestine di Google Maps, maka yang terlihat hanyalah kota – kota kecil.

Padahal Google Maps pernah mengakui bahwa Palestine termasuk Negara di Timur Tengah yang termasuk dalam 136 negara anggota PBB tahun 2012.

Lain halnya dengan Israel, yang masih memiliki konflik dengan Palestina, masih diakui Google Maps.

Apa yang dilakukan oleh Google ini tentu saja membuat masyarakat dunia geram. Mengapa Palestine tidak tercantum pada Google Maps? Bahkan sebuah petisi online berbunyi 'Google: Put Palestine On Your Maps!' sudah terpasang di situs change.org.

Kini petisi yang didirikan oleh Zak Martin telah mengumpulkan suara 124.390 dukungan dan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Beberapa protes ditujukan pada Google Maps atas perbuatannya tersebut.

"Negara Palestina tidak muncul di Google Maps. Kenapa demikian? Israel yang didirikan di tanah Palestina jelas-jelas diakui (keberadaannya oleh Google Map). Tetap tidak demikian dengan Palestina. Menurut Google, Palestina tidak ada," 

"Kelalaian ini adalah penghinaan menyedihkan bagi rakyat Palestina dan merusak upaya jutaan orang yang terlibat dalam kampanye untuk mengamankan kemerdekaan dan kebebasan Palestina dari pendudukan serta penindasan Israel".

"Ini isu penting, terlebih Google Maps saat ini menjadi rujukan bagi orang-orang di seluruh dunia, mulai dari wartawan, pelajar dan lainnya yang tengah melakukan penelitian terkait situasi Israel-Palestina. Dan entah disengaja atau tidak, Google telah membuat diri mereka terlibat dalam upaya pembersihan etnis Palestina oleh pemerintah Israel," pungkas petisi tersebut.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...