Masyarakat Thailand Ramai Jadikan Bubble Tea Sebagai Persembahan Bagi Dewa

Nurul Faradila

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Masyarakat Thailand Ramai Jadikan Bubble Tea Sebagai Persembahan Bagi Dewa
Bubble Tea (sumber: Twitter)

Winnetnews.com - Minuman bubble tea saat ini memang sedang mejadi tren di mana-mana. Orang-orang yang berada di kawasan Asia, banyak menggemari minuman ini.

Kecintaan terhadap bubble tea semakin heboh, ketika baru-baru ini minuman tersebut dijadikan sebagai persembahan suci di beberapa kuil-kuil Buddha Thailand. Dalam sebuah foto yang diunggah ke Twitter, terlihat berbagai jenis bubble tea, termasuk cheese tea, Taiwanese milk tea, hingga Starbucks yang berjejer di depan patung dewa.

Dilansir dari World of Buzz, ini adalah sebuah kebiasaan warga Thailand untuk memberikan persembahan ketika mereka berdoa di kuil. Biasanya, mereka berdoa untuk memohon kepada dewa untuk mengabulkan harapan mereka.

Selain itu, mereka juga membuat janji kepada para dewa untuk memberikan persembahan jika harapan mereka dikabulkan. Namun, biasanya mereka memberikan persembahan berupa makanan, minuman seperti Nam Daeng (soda berwarna merah) dan bunga. Tapi sekarang, persembahan itu diganti dengan bubble tea.

Banyak warganet yang kagum dengan persembahan tersebut dan mereka membagikan kisahnya pada kolom komentar.

Seorang pengguna Twitter menceritakan, ketika berdoa, ia meminta agar harapannya dikabulkan dan jika terkabul, ia akan memberikan lima gelas bubble tea sebagai persembahan suci. Pengguna Twitter lain pun menanggapi cuitan tersebut dengan mengunggah foto sebuah bubble tea dari salah satu toko minuman yang terkenal di Thailand.

Dalam cuitan itu, wanita tersebut menuliskan kalau ia memohon untuk segera mendapatkan pekerjaan. Doanya pun terkabul dan ia mendapatkan pekerjaan dengan pendapatan yang tinggi. Lalu, ia memberikan bubble tea sebagai bentuk persembahan sucinya.

Beberapa orang meyakini, selama persembahan tersebut diberikan secara tulus, maka mereka akan mendapatkan keberkahan. Ini menunjukkan bahwa orang-orang di dunia ini unik dan berbeda.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...