(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Mata Najwa : Pengunduran Diri Edy Rahmayadi Janggal, Ada 'Kudeta Tak Berdarah'

Aldina
Aldina

Mata Najwa : Pengunduran Diri Edy Rahmayadi Janggal, Ada 'Kudeta Tak Berdarah' sumber foto: bolatimes.com

Winnetnews.com - Dalam acara Mata Najwa, yang bertajuk 'PSSI Bisa Apa Jilid 3', Rabu (23/1/2019), terbongkar intrik di balik keputusan mantan ketua PSSI Edy Rahmayadi. Kejanggalan yang ditemukan perkara mundurnya Edy dikarenakan sebelumnya tidak muncul indikasi kalau Edy Rahmayadi akan mundur begitu saja.

Tetapi melalui investigasi Mata Najwa, terbongkar adanya upaya kudeta dari pihak-pihak tertentu. Namun, tidak disebut pihak mana saja yang berusaha melengserkan Edy dari kursi PSSI. Walaupun seperti yang diketahui, beberapa pemilik hak suara (voters) Kongres Luar Biasa PSSI ikut terlibat dalam upaya kudeta tersebut.

Surat yang berisikan mosi tidak percaya dari delegasi dan voters Kongres PSSI, diduga menjadi salah satu faktor penyebab lengsernya Edy Rahmayadi. Awal mulanya surat itu beredar di Twitter, tepat setelah Edy memutuskan untuk mundur.


Sumber foto: google.com

Isi surat tersebut mengenai usaha pemberhentian Edy Rahmayadi dari jabatan tertinggi federasi. Terlihat jelas bahwa surat tersebut dibuat oleh delegasi dan voters Kongres PSSI yang ditujukan untuk Komite Eksekutif PSSI. Surat tersebut juga merupakan mosi tidak percaya terhdapa Edy Rahmayadi sebagai orang tertinggi dalam federasi dengan harapan kepada Komite Eksekutif PSSI untuk memberhentikan Edy Rahmayadi.


Beredarnya surat tersebut di dunia maya telah menimbulkan kejanggalan dikarenakan Edy sendiri menyatakan bahwa dia mundur dari jabatannya.

Hal yang menjadi kejanggalan lain mengenai adanya imbauan dini untuk para voters menandatangani surat petisi pemberhentian Edy Rahmayadi.

Esti Puji Lestari, Manajer Persijap Jepara mengungkapkan bahwa ia diminta oleh beberapa pihak untuk menandatangani surat yang berisikan desakan untuk Edy Rahmayadi agar mundur. "Ya, saya lihat surat itu dari rekan saya. Saya diminta tanda tangan tapi saya tidak tanda tangan disitu," ucap Esty di Mata Najwa.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});