Mata Panda!!! Yuk Hilangkan Dengan  Cara Natural Ini
ilustrasi

Mata Panda!!! Yuk Hilangkan Dengan Cara Natural Ini

Kamis, 10 Mei 2018 | 19:07 | Muchdi

WinNetNews.com - Mata panda menjadi masalah serius bagi wanita. Banyak wanita yang mengeluhkan masalah munculnya mata panda. Munculnya mata panda bukan hanya karena kurangnya tidur. Terkadang selama apapun Anda tidur, mata panda belum tentu hilang.

Bekerja terlalu lama di depan komputer dan terlalu stres juga bisa menjadi pemicu munculnya mata panda. Seperti dikutip dari Liputan6 dari laman Boldsky,Kamis (10/5/2018). Namun jangan khawatir, Anda masih bisa menghilangkan mata panda secara alami ,Penasaran? Yuk disimak ya.

image0

1. Tomat

Tomat memiliki asam sitrat yang sangat ringan dan cukup lembut untuk digunakan di area bawah mata. Buah yang memiliki asam sitrat berkhasiat sebagai pemutih. Caranya, ambil sepotong tomat dan letakkn di bawah mata.

Anda juga bisa menggunakan jus tomat untuk diaplikasikan di bawah mata. Biarkan kulit Anda menyerap nutrisi dari tomat. Kemudian, bersihkan dengan air dingin. Terakhir, oleskan krim mata.

2. Minyak almond manis

Minyak almond manis kaya akan vitamin E berfungsi sebagai emolien untuk menjaga area bawah mata lembut dan lentur. Pijat dengan minyak almond manis di area bawah mata dan biarkan semalam. Bersihkan esok paginya.

Pemijatan akan memperlancar sirkulasi darah di area bawah mata sehingga mencegah lingkaran hitam. Perlu diingat bahwa yang boleh digunakan hanyalah almond manis. Almond pahit hanya bisa digunakan untuk aroma terapi.

3. ‎Kentang

Anda perlu memarut kentang dan menggunakan bola kapas untuk menerapkan air dari kentang parut di bawah mata Anda. Setelah kering, bersihkan.

Lakukan ini dua kali seminggu. Kentang sendiri mengandung pati, enzim dan vitamin C yang membantu mencerahkan kulit di bawah mata dan juga membantu menyehatkan kulit.

4. Teh hijau

Taruh dua kantong teh dalam air hangat untuk membuat kantong teh basah. Kemudian, taruh di freezer. Gunakan kantong teh dingin di masing-masing mata.

Teh hijau memiliki tannin dan astringent properties yang membantu mencegah pelebaran pembuluh darah di bawah mata.

Ini menjadi salah satu mencegah munculnya lingkaran hitam. Bersamaan dengan ini, rasa dingin dari kantong teh membantu menyegarkan area bawah mata dan juga membantu mata yang bengkak di pagi hari.

5. ‎Timun

image1

Obat hebat lain untuk menyingkirkan mata panda adalah dengan menggunakan timun. Timun memiliki tekstur yang lembut dan sangat cocok untuk kulit sensitif juga.

Untuk ini, Anda dapat menggunakan irisan timun langsung di bawah mata atau Anda dapat memarut timun dan menggunakan jus timun di bawah mata Anda.

Timun sendiri mengandung banyak antioksidan yang membantu mengobati mata panda. Timun juga baik untuk memberikan kulit dengan kelembaban.

6. ‎jus lemon

Jus lemon merupakan zat pemutih alami terkuat sehingga cukup efektif untuk mencerahkan kulit di bawah mata.

Caranya, peras jus  dari setengah  lemon dan gunakan bola kapas untuk mengaplikasikan jus di bawah mata.

 Berhati-hatilah ketika mengaplikasikan jus lemon karena mungkin menyengat. Biarkan jus mengering lalu bersihkan. Ini dapat dilakukan setiap hari pengganti. Vitamin C dalam jus lemon membantu meringankan area bawah mata.

7. ‎Susu

Susu menjadi obat hebat lain untuk mencerahkan kulit. Gunakan ini untuk mencerahkan kulit di bawah mata dengan membuat es batu dari susu dan menggunakannya di bawah mata.

Asam laktat dalam susu akan meringankan kulit Anda dengan lembut, sementara sensasi dingin dari es akan menyegarkan kulit dan bahkan mengurangi bengkak. Lakukan ini setiap malam sebelum tidur.

8. Kunyit

Tidak ada masalah kulit yang tidak bisa diselesaikan dengan kunyit. Kunyit mengandung sifat antibakteri dan membantu mencerahkan kulit. Gunakan kunyit dicampur dengan minyak almond di bawah mata.

Kunyit dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Ini juga mampu menghilangkan mata panda. Sementara kunyit digunakan untuk mencerahkan kulit di bawah mata, minyak almond bekerja untuk menghidrasi kulit.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...