Matahari Mall Menambah Kepemilikannya

Matahari Mall Menambah Kepemilikannya

Senin, 25 Jan 2016 | 10:55 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Matahari Department Store (MDS), peritel terbesar Indonesia di bidang fesyen, kecantikan, dan produk rumah tangga, telah meningkatkan kepemilikannya di MatahariMall.com, marketplace business-to-consumer (B2C) terkemuka di Indonesia.

Peningkatkan kepemilikan ini dilakukan untuk memperluas jangkauan MDS melalui eCommerce. Pada Jumat ini, MDS mengakuisisi 5% saham tambahan PT Global eCommerce Indonesia (GEI) dan meningkatkan kepemilikannya hingga 10%. MDS mengakuisisi saham ini melalui penggunaan opsi 10% yang diberikan MatahariMall.com sebagai bagian dari kemitraan strategis.

Keputusan MDS untuk terus meningkatkan saham dan menggunakan opsi yang dimiliki di MatahariMall.com merupakan bentuk kepercayaan dan validasi atas pertumbuhan perusahaan eCommerce tersebut.

"Traksi dan pertumbuhan MatahariMall.com sangat mengesankan. Tim MatahariMall.com dan pencapaian yang mereka wujudkan dalam setahun terakhir sangat luar biasa. MDS sangat bangga untuk bisa menjadi bagian dari pertumbuhan ini dan kami juga berharap untuk terus dapat memperdalam pemahaman kami terhadap ruang ritel online", ujar Michael Remsen, CEO dari MDS.

 

Kedua perusahaan menyatakan bahwa kemitraan strategis ini terjalin atas kesamaan visi dan pandangan bahwa eCommerce merupakan salah satu peluang terbesar di Indonesia saat ini. Hadi Wenas, CEO raksasa online MatahariMall.com pun menyambut positif kemitraan tersebut.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan MDS, dan kami menyambut MDS sebagai mitra strategis dan jangka panjang. Sangat sedikit peritel besar yang benar-benar memahami eCommerce, dan MDS adalah salah satunya."

Kemitraan antara kedua perusahaan telah mempercepat pertumbuhan MatahariMall.com. Kemitraan yang dijalin mencakup jaringan online-to-offline (O2O) yang memungkinkan pelanggan untuk membayar, mengambil, dan mengembalikan barang-barang mereka di toko-toko MDS di seluruh Indonesia.

Selain itu, pemasaran, merchandising, dan akses terhadap jaringan pemasok luas yang dimiliki MDS juga tercakup dalam kemitraan ini. Untuk MDS, kemitraan ini juga memungkinkan raksasa ritel tersebut untuk mendalami sektor eCommerce yang dinamis, dan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di kota-kota yang belum memiliki toko fisik MDS.

Investasi MDS ke MatahariMall.com menandakan sebuah langkah paling berani yang pernah diambil oleh peritel Indonesia di ranah ritel online. "Langkah dan pemikiran inovatif yang diambil oleh pemimpin pasar seperti MDS merupakan sesuatu yang sangat unik. Kemitraan ini memang sangat masuk akal baik bagi MDS maupun bagi MatahariMall.com," ujar Emirsyah Satar, mantan CEO Garuda Airlines, yang sekarang menjadi Chairman of MatahariMall.com.

(seperti dilansir Berita Satu)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...